Tekad Ambisius Stefano Pioli Terkait Target Milan Musim Ini

Manajer AC Milan, Stefano Pioli coba untuk salurkan tekad ambisiusnya kepada para pemain Rossoneri terkait target di akhir musim ini. Eks manajer Inter Milan tersebut bertekad meraih gelar Serie A italia dan Liga Europa sekaligus.

Setelah sempat terpuruk dalam beberapa tahun terakhir ini, AC Milan memang tampak seperti mulai bangkit dari ‘tidur’ panjangnya. Mereka meraih serangkaian hasil positif, terutama sejak paruh kedua musim 2019/20 kemarin.

Bahkan, dibawah arahan Stefano Pioli, klub berjuluk Rossoneri tersebut belum terkalahkan di 20 laga terakhir mereka di semua ajang.

Terakhir kali mereka kalah pada laga melawan Genoa bulan Maret 2020 lalu. Bahkan dalam sembilan laga terakhir secara beruntun, AC milan selalu berhasil meraih kemenangan.

Terakhir, Milan berhasil meraih kemenangan dalam derby Milan melawan Inter lewat skor tipis 2-1. Setelahnya, pasukan Stefano Pioli akan berduel melawan jawara Skotlandia, Celtic di ajang Liga Europa.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Stefano Pioli lantas mengutarakan tekadnya untuk membawa Milan meraih gelar di dua ajang, Liga Europa dan Serie A Italia.

“Kami adalah Milan, dan kami harus ambisius. Kami tidak dapat memilih antara Liga dan Eropa. Kami akan terus memikirkan satu pertandingan pada satu waktu,”

“Kami ingin tampil baik di Eropa, kami berada di salah satu yang paling tidak penting, tapi kami akan berusaha memenangkan Piala. Grup kami seimbang, kami hanya memikirkan Celtic,” ucap sang manajer pada Radio Anch’io, via Football Italia.

Lebih lanjut, Pioli yang juga pernah menangani Lazio mengungkapkan pendapatnya terkait kunci dibalik kebangkitan Milan. Menurut dia, itu semua karena kedatangan para pemain anyar termasuk Ibrahimovic.

“Saya pikir ini dimulai pada Januari 2020, dengan pasar yang penting dan pembangunan tim yang lebih dekat dengan ide-ide kami.”

“Kedatangan Zlatan, Kjaer dan yang lainnya telah meningkatkan harga diri kami. Kami adalah grup yang bersatu, kami tahu saat-saat sulit akan tiba, tetapi kami hanya ingin memikirkan pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Adapun di klasemen sementara, Milan kini berada di posisi puncak dengan raihan poin sempurna dari empat pertandingan.

Leave a Comment