Tekad Alex Rins: Gulirkan Joan Mir Dari Tahta Juara

Kendati merupakan rekan satu tim, tapi Alex Rins tak serta merta membiarkan Joan Mir untuk pertahankan gelar juara MotoGP di musim 2021 mendatang. Rider Suzuki Elctar ini begitu berambisi menggusur Mir dari tahta juara.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Alex Rins dan Joan Mir sudah menjadi rekan satu tim di Suzuki Elctar sejak musim 2019 lalu.

Sepanjang musim 2020 kemarin, performa kedua Rider Suzuki ini terbilang cukup solid, namun begitu hubungan mereka tetap harmonis sampai akhirnya Joan Mir menjadi juara dunia.

Sedangkan Alex Rins sendiri harus puas finish di posisi ke-3 pada klasemen akhir musim.

Alex Rins sendiri mengakui bahwa performa apik Joan Mir sedikit banyak telah memancing dirinya juga untuk tampil maksimal. Namun Rins menegaskan bahwa di musim 2021 nanti, dia tidak akan membiarkan sang rekan menjadi juara lagi.

“Tentu saya ingin jadi rider yang menggulingkan Joan dari tahtanya, karena rider pertama yang Anda ingin kalahkan adalah tandem Anda. Ia menjalani musim yang hebat, dan jika saya tak bisa menang, saya ingin dia yang menang, agar gelar dunia tetap diraih tim kami,” ujar Rins.

Lebih lanjut, Alex Rins berbicara mengenai hubungannya dengan Joan Mir pada kampanye musim 2021 mendatang, apakah bakal tetap sama.

“Kita lihat saja nanti jalannya musim ini. Saya tentu ingin melanjutkan sikap sportif yang kami lakukan tahun lalu. Tentu ada momen-momen menegangkan saat musim berjalan, dan kami kurang lebih sudah membicarakannya, namun sportivitas kami tetap ada,” lanjutnya.

Keberhasilan Joan Mir musim kemarin sebenarnya tak terduga, namun begitu Alex Rins menganggapnya sebagai pelecut semangat untuk mengarungi kampanye musim baru.

“Fakta bahwa Suzuki merupakan juara dunia bikin saya menghadapi musim ini lebih antusias, lebih semangat dalam merebut gelar dunia. Saya ingin tampil baik.”

“Saya ingin mempertahankan ritme balap saya yang baik seperti paruh kedua musim lalu. Namun, saya juga ingin memperbaiki performa saya di sesi kualifikasi,” tutupnya.

Adapun, seri pertama MotoGP musim 2021 baru akan digelar pada tanggal 28 April 2021 mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

 

Leave a Comment