Teguk Kuah Super Panas, Wanita Ini Sampai Batuk Berdarah

Hot pot merupakan salah satu sajian makanan yang digemari banyak orang di China, terutama di musim dingin seperti sekarang ini. Hidangan yang berisi kuah panas dan gurih, dengan sejumlah irisan daging dan Seafood seolah membuat tubuh terasa lebih hangat, dan semangat lebih terpacu untuk menjalani hari.

Saat menikmati Hot pot, memang akan lebih baik dikonsumsi ketika kuah masih sangat panas, namun tentu saja resiko yang bisa terjadi juga sangat berbahaya. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang wanita bernama Zhang, yang berasal dari Hangzhou, China. Wanita tersebut nekat menelan hot pot yang super panas, lantas mengalami sesuatu yang mengerikan.

Dilansir dari World of Buzz (06/12), saat itu Zhang pergi ke restoran hot pot bersama teman-temannya. Namun setelah ia selesai makan, ia mulai merasakan sakit di bagian tenggorokan dan dadanya. Ia merasa seperti ada yang tersangkut di tenggorokannya saat ia menelan. Wanita tersebut pada awalnya berpikir bahwa dia secara tidak sengaja menelan tulang.

Namun yang terjadi keesokan harinya justru bertambah parah, bahkan Zhang tidak bisa menelan air liurnya sendiri. Kemudian tiba-tiba saja dia mengalami batuk yang mengeluarkan darah ! Panik setelah batuk darah, Zhang langsung pergi ke dokter. Di sana dokter memeriksa kondisi perut dan tenggorokannya.

Ternyata, tim Dokter menemukan bahwa di tenggorokan Zhang terdapat sebuah luka yang panjangnya sampai 22 cm ! Zhang diketahui menderita esofagus, yaitu peradangan pada lapisan kerongkongan. Kemudian radang lapisan lambung, hingga refluks empedu atau naiknya cairan empedu ke lambung.

Kasus tersebut terbilang sangat serius dan parah, tapi untungnya nyawa Zhang masih bisa ditolong, dan wanita tersebut sekarang sedang dalam masa pemulihan. Namun begitu, dokter kembali mengingatkan akan bahaya meneguk kuah yang dalam kondisi masih sangat panas. Ini bisa berakibat fatal bagi tenggorokan, lambung, empedu bahkan sistem pencernaan.

Bahkan, jika terus dilakukan dalam jangka waktu panjang, seseorang berpotensi mengalami kanker esofagus. Karenanya, sangat penting untuk mengetahui bahayanya mengkonsumsi hot pot. Tidak ada larangan, tapi alangkah baiknya menunggu suhu kuah menjadi turun, karena faktanya Hot Pot sendiri bisa memiliki suhu 100 derajat Celcius.

Leave a Comment