Tas Tangan Termahal 2018

Apa saja tas tangan termahal keluaran tahun 2018?

Bagi sebagian wanita, tas tangan lebih dari sekadar membawa tas yang berisi barang pribadi mereka. Beberapa wanita memang menjadikan tas sebagai simbol kekayaan mereka atau sebagai aksesori mode yang menampilkan keunikan mereka. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa wanita memanfaatkannya secara tidak sadar, baik untuk “menjaga” hubungan romantis mereka atau mendorong beberapa wanita lain untuk ikut memamerkan tas tangan mahal yang dimiliki, ketika mereka merasa “terancam” oleh kelompok wanita tersebut.

Semakin unik dan jumlah produksi yang terbatas, membuat harga tas tangan tersebut semakin tinggi di pasaran. Hal ini lebih baik dibandingkan masa dulu, dimana tas dengan desain unik ber-merek mewah hanya diproduksi 1 hingga 3 buah. Secara tidak langsung, hal ini mendorong tas yang sangat mahal tersebut hanya dapat dijangkau oleh kaum wanita kelas atas, karena produk tersebut dirancang bertaburan berlian atau dengan jenis perhiasan lainnya, kemudian dilelang dengan harga lebih tinggi.

Secara psikologi, hobi berbelanja tas mewah tampak sangat berlebihan. Bahkan dari sisi ekonomi, tidak benar bila membeli suatu produk yang harganya jauh lebih mahal daripada asset yang kita miliki, misalnya rumah. Akan tetapi, sebagian besar profesional percaya bahwa memiliki tas yang paling langka, elegan dan tahan lama adalah investasi yang berharga, dengan harga jual kembali lebih tinggi setelah “dimiliki” beberapa tahun.

Berikut adalah deretan 5 tas termahal tahun 2018 :

5. Chanel Diamond Forever Handbag: $261,000

Tas Chanel’s-Diamond-Forever didesain sederhana namun elegan, dilengkapi dengan logo Chanel yang ikonis. Desain “The Diamond-Forever” dirancang dari bahan kulit buaya berkualitas tinggi yang dihiasi 347 berlian yang beratnya 3,76 karat warna perak putih.

4. Hermes Chaine’d Ancre Bag : $1.4 Million

Anda mungkin bingung apa keistimewaan tas ini sehingga duduk di urutan ke-4 termahal di dunia. Ya, tas ini adalah Hermes Chaine d ’Ancre Bag, hadir dengan desain yang kompleks, seperti desain penjara karena rantai-link jangkar berbentuk, ditutupi dengan 1.160 potongan berlian berat 33 karat. Mahalnya harga tas ini bukan saja karena material mewahnya, tetapi juga karena Pierre Hardy merancang tas ini secara eksklusif sehingga hanya 4 orang di dunia yang bisa membawa pulang tas ini!

3.The Hermes Rose Gold/Diamond Birkin Bag : $1.9 million

Dalam daftar 5 tas paling mahal di dunia, Hermes Rose Gold/Diamond Birkin Bag masuk di urutan ke-3. Hermes Rose Gold/Diamond Birkin Bag merupakan salah satu koleksi tas Birkin terbaik yang diproduksi oleh Hermes, tas dengan desain yang benar-benar kuno ini dirancang dengan bahan-bahan khusus, yaitu 11.000 butir berlian pada bagian senarnya, sementara pada sisi badan tas bertaburkan sebanyak 1.160 butir berlian. Harga yang dipatok yaitu sekitar $ 1,9 juta. Selain itu, Pierre Hardy membutuhkan waktu 2 tahun untuk mendesain tas ini dan hanya 2 orang yang bisa menenteng tas langka nan mewah ini!

2. Hermes Birkin Ginza Tanaka Bag : $1.9 million

Hermes Birkin Ginza Tanaka Bag adalah salah satu karya indah nan elegan yang juga diproduksi oleh Hermes. Perancang busana Jepang, Ginza Tanaka, mendesain tas ini menggunakan material platinum logam langka, sehingga tas ini layak sebagai tas termahal ke-2 di dunia. Sebanyak 2.000 butir berlian dipakai untuk “melindungi” material platinum logam langka pada tas tersebut, kemudian, terdapat juga berlian besar seberat 8 karat pada sisi tali tas. Kabarnya tali tas “berlian” tersebut bisa dilepas dan digunakan sebagai kalung. Bila Anda ingin memiliki tas ini, Anda harus merogoh kocek sangat dalam, yaitu sekitar $ 1,9 juta !

1.  Mouawad 1001 Nights Diamond Purse: $3.8 Million

Inilah tas termahal di dunia tahun 2018, Mouawad 1001 Nights Diamond Purse dinobatkan sebagai tas termahal di seluruh dunia. Guiness Books of World Records mencatat bahwa tas ini masih memegang rekor bertahan sebagai tas termahal di dunia sejak tahun 2012.  Berasal dari brand Emirati-luxury-goods, yang juga memiliki sebanyak 6 Guinness World Records untuk beberapa jenis barang mewah lainnya di dunia

 

Leave a Comment