Tanpa Ronaldo, Real Madrid tetap Incar Gelar Juara

Tak dipungkiri fakta bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu sosok vital dalam kesuksesan Real Madrid selama sembilan tahun terakhir ini, terutama saat klub La Liga Spanyol ini memenangkan empat trofi Liga Champions Eropa. Sayangnya, Los Blancos kehilangan mega bintang Portugal tersebut pada bursa transfer musim panas kemarin, dimana yang bersangkutan memilih hengkang ke Juventus. Walau begitu, Bek andalan sekaligus Kapten Madrid, Sergio Ramos, menilai bahwa tanpa Ronaldo , timnya bakal tetap meraih gelar juara.

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2009 silam dari Manchester United. Sejak merapat ke Santiago Bernabeu, pemain asal Portugal ini memang langsung menjadi ujung tombak andalan klub, dan selama sembilan tahun terakhir, dia berhasil mengantarkan klub La Liga itu merengkuh sejumlah trofi bergengis, empat diantaranya adalah gelar Liga Champions Eropa yang mana tiga dari empat diraih secara beruntun dalam tiga musim terakhir.

Tapi, Ronaldo yang mencetak 450 gol selama sembilan tahun terakhir ini di semua ajang, secara mengejutkan memilih hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin dan memilih bergabung dengan juara bertahan Serie A Italia, Juventus. Dengan begitu, artinya Real Madrid kehilangan seorang mesin gol yang kerap jadi pembeda di atas lapangan. Namun kapten Los Blancos, Sergio Ramos, tetap percaya akan peluang timnya untuk meraih gelar juara di akhir musim nanti tanpa kehadiran Ronado.

“Saya tidak berpikir Anda akan melihat banyak perbedaan di lapangan. Kami memiliki tim yang sama, meski kehilangan Cristiano, pemain yang sangat menentukan untuk kami. Kami akan bersaing dengan pendekatan yang sama seperti yang selalu dilakukan klub. Menang selalu menjadi target kami.” kata Ramos kepada laman resmi FIFA.

Target gelar pertama adalah Piala dunia antarklub yang akan digelarr mulai Januari 2019 mendatang, tentu saja Real Madrid bakal berjuang keras mempertahankan trofi tersebut, apalagi sebelumnya mereka gagal meraih trofi Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid.

“Piala Dunia Antarklub adalah penghargaan atas sukses Anda di musim sebelumnya. Saya memberikan Anda kesempatan untuk mengonfirmasi posisi Anda dengan menjadi juara dunia, dan ini pengalaman luar biasa. Kami memiliki beberapa kenangan indah karena kami sukses di kesempatan sebelumnya. Ini kompetisi singkat dan tidak ada margin untuk kesalahan. Ada semi-final dan langsung final, dan kami ingin membawa pulang trofi.” Tandasnya.

Leave a Comment