Tanpa Ibrahimovic, Stefano Pioli Klaim AC Milan Tetap Tampil Bagus

Tanpa Ibrahimovic, Stefano Pioli Klaim AC Milan Tetap Tampil Bagus

AC milan dipastikan tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic dalam beberapa laga ke depan, namun pelatih Stefano Pioli sama sekali tidak merasa khawatir akan hal tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu sebenarnya sempat bermain dalam duel melawan AS Roma akhir pekan kemarin, dimana AC milan sukses menang dengan skor telak 2-0. Hanya saja, Ibra tidak tampil penuh, dia bahkan digantikan pada awal babak kedua.

Selepas laga tersebut, pelatih Stefano Pioli menjelaskan bahwa Ibrahimovic ditarik keluar lapangan karena ada masalah pada kaki kirinya. Untuk sementara ini, diketahui kalau sang bomber harus menepi dari lapangan selama 10 hari ke depan.

Artinya, Ibra tidak akan ikut tampil dalam beberapa laga AC Milan berikutnya termasuk melawan Udinese dinihari WIB nanti (04/03). Tak hanya itu, sang Mesin Gol juga dipastikan absen pada leg pertama 16 besar Liga Europa melawan Manchester United.

Jelas absensi Ibra membuat para fans AC milan merasa khawatir, karena bagaimanapun sang striker adalah mesin gol bagi pasukan Pioli. Sejauh ini, Ibra sudah mengantongi 16 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Pelatih Stefano Pioli mengakui distribusi seorang Ibrahimovic bagi timnya, namun begitu yang bersangkutan menegaskan bahwa Milan akan tetap hebat meski tanpa pemain Swedia.

“Zlatan adalah pemain juara kami, tetapi pemimpinnya harus tetap permainan kami, seperti yang telah ditunjukkan pada akhir pekan lalu,”

“Jika kami terus bermain seperti ini, kami bakal baik-baik saja meski tanpa Ibrahimovic dan [Hakan] Calhanoglu. Kami punya banyak pemain yang bisa menjadi sosok penentu,” tutur Pioli dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Football Italia.

Yang paling penting saat ini menurut Pioli adalah fokus pada penampilan tim, menunjukkan performa seperti saat menghajar AS Roma kemarin.

“Kami harus fokus pada diri sendiri, meraih kemenangan sebanyak mungkin dan memainkan permainan kami. Kami puas dengan pertandingan di Roma baru-baru ini.”

“Musim ini sedang berada dalam momen penentuan, kami tetap fokus dan mencoba memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Kemudian, barulah kelihatan di mana posisi kami,”

Leave a Comment