Tanpa Cristiano Ronaldo , Real Madrid Sepi Penonton

Kepergian Cristiano Ronaldo sepertinya tak hanya berdampak negatif pada penampilan Real Madrid secara keseluruhan, tapi juga pada faktor finansial mereka. Selain kepergian beberapa sponsor, kepergian mega bintang Portugal tersebut juga membuat jumlah fans yang hadir di Santiago Bernabeu untuk mendukung tim kesayangan mereka menurun.

Seagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini, setelah mencapai kesepakatan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Sebelumnya, Ronaldo menghabiskan sembilan tahun bersama dengan raksasa La Liga Spanyol tersebut, dimana selama periode itu dia berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi lainnya, termasuk empat trofi Liga Champions Eropa dan dua trofi La Liga Spanyol.

Tak heran jika kepergian Cristiano Ronaldo menghadirkan efek yang negatif bagi Los Blancos, tak hanya soal penampilan saja yang terlihat menurun, terutama di lini depan, tapi juga jumlah penonton yang hadir di Tribun Santiago Bernabeu yang menurun. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah penonton dalam pertandingan perdana Real Madrid di ajang la lIga Spanyol musim ini mleawan Getafe.

Mengutip dari Goal International, diketahui Los Blancos hanya didukung 48.446 suporternya saat memetik kemenangan 2-0 atas Getafe di pekan pembuka La Liga, Senin (20/8) dini hari WIB tadi. Jumlah penonton tersebut merupakan yang terendah buat Madrid dalam sepuluh tahun terakhirnya untuk kompetisi kasta tertinggi Spanyol, padahal kapasitas stadion sejatinya sanggup menampung hingga 85.454 orang.

Terakhir kali kejadian ‘sepi penonton’ ini juga pernah terjadi pada gelaran 2008/09 silam, tepatnya pada partai terakhir musim tersebut, di mana waktu itu Madrid pernah pula mendapati lima kekalahan beruntun dan pembantaian telak 6-2 di El Clasico melawan Barcelona arahan Pep Guardiola.

Adapun pada pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak 2-0, berkat masing-masing gol dari Karim Benzema dan Gareth Bale.

Leave a Comment