Tanggapan Southgate Soal Performa Buruk Harry Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire tampil semrawut dalam pertandingan melawan Timnas Denmark dinihari WIB tadi (15/10). Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah diusir dari pertandingan saat baru berjalan 31 menit.

Maguire memang tampil sejak menit pertama dalam pertandingan bertajuk UEFA Nations League tersebut. Laga di Wembley sendiri berakhir tragis bagi Timnas Inggris, dimana mereka takluk dengan skor akhir 0-1 dari Denmark.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Christian Eriksen, yang dulunya adalah penggawa Tottenham Hotspur.

Kekalahan ini jelas jadi catatan buruk bagi skuat The Three Lions, mengingat ini adalah kali pertama mereka kalah di Wembley dari 50 pertandingan terakhir.

Namun yang tak kalah jadi sorotan dalam laga tersebut adalah Bek Harry Maguire. Pemain Manchester United tampil buruk, mendapati dua kartu kuning di menit ke-5 dan menit ke-31, alhasil dia harus keluar dari pertandingan.

“Saya rasa kartu kuning pertama adalah pelanggaran yang tidak perlu,” ujar Southgate selepas pertandingan seperti dikutip dari BT Sport.

Secara keseluruhan bisa dikatakan performa mantan pemain Leicester City ini memang buruk. Bahkan mungkin bisa dikatakan kartu merahnya berujung pada kekalahan Tim Nasional Inggris.

Gareth Southgate jelas merasa kecewa dengan performa Maguire, namun begitu sang juru taktik tetap memberikan dukungannya kepada penggawa Manchester United itu.

“Bagi saya, dia pemain top. Dia adalah bagian besar dari apa yang kita lakukan. Dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman,”

“Harry Maguire cukup dewasa untuk menghadapinya, dia akan mengatasi hal ini, dia akan lebih kuat untuk itu. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya juga begitu,” ucap Southgate.

Sebenarnya, Harry Maguire juga menjadi sorotan di level klub, yang mana performanya bersama dengan Manchester United tampak buruk sejak awal musim ini.

Selain itu, dia juga punya banyak masalah yang terjadi selama sesi pramusim. Tak heran jika banyak pihak, termasuk sederet legenda Manchester United menyarankan Setan Merah untuk merekrut bek handal yang layak jadi pilar utama di lini belakang.

Leave a Comment