Tampil Apik di Piala Dunia, Kerajaan Inggris Berikan Gelar Spesial Untuk Kane

Momen spesial baru saja terjadi pada kapten sekaligus pemain Tottenham, Harry Kane yang mendapatkan gelar kehormatan bernama MBE (Member of the Order of the British Empire) atas prestasinya meraih penghargaan Golden Boot alias Sepatu Emas di Piala Dunia 2018, Rusia.

Dalam perjalanan singkatnya, Kane sukses mencetak tiga gol ke gawang Panama. Tak lama berselang, Kane berhasil menambah butiran golnya menjadi lima usai mencetak dua gol melawan Tunisia. Tak berhenti sampai disitu saja, gol Kane berlanjut ke gawang Kolombia di babak 16 besar.

Raihan enam gol Kane ternyata tidak bisa digeser oleh para pemain lain. Gol-gol itu juga membawa Inggris melangkah jauh di turnamen empat tahunan ini. The Three Lions sukses keluar sebagai juara keempat di turnamen empat tahunan tersebut.

Kesuksesan sebagai pencetak gol terbanyak tersebut adalah titik awal Kane berkunjung ke Buckingham Palace, Kamis (28/03). Tak ingin ketinggalan oleh pemain-pemain prefesional Inggris lainnya, Kane akhirnya dianugrahi gelar MBE oleh Duke of Cambridge, Pangeran William.

Dalam acara spesial ini, Kane tidak datang sendiri. Dia ditemani oleh WAGs cantik dan juga seksi, Kate Goodland. Terlihat pasangan seksi Kane ini ikut kagum dengan pencapaian Kane di dunia sepak bola.

“Saya sangat bangga, sedikit keluar dari zona nyaman untuk berada di luar lapangan, tetapi ini adalah hari yang hebat bagi saya dan keluarga saya. Dengan sepakbola Anda berada di zona nyaman Anda, bahkan di depan ribuan orang. Di sini, Anda tidak ingin mengacaukan apapun.” cetus Kane.

Dalam acara spesial tersebut, ternyata kerajaan Inggris tidak hanya memberikan gelar kehormatan kepada Kane saja, Tercatat ada sosok Gareth Southgate yang ikut merasakan momen spesial tersebut. Dimana sang pelatih Inggris ini mendapat gelar OBE alias Officer of the Most Excellent Order of the British Empire.

Jika membedah dua gelar tersebut, ternyata gelar MBE lebih tinggi. Pencapaian Southgate di ajang Piala Dunia cukup brilian, dia menyamai catatan impresif Sir Bobby Robson. Pada Piala Dunia 1990 di Italia, Inggris berhadapan dengan Jerman di babak semifinal namun kalah via adu penalti.

Adapun tidak berhasil melaju ke babak final, namun Inggris bermain kembali dalam perburuan gelar juara ketiga dan keempat. Namun sayang, dilaga ini Inggris harus menyerah 2-1 di tangan Italia.

Leave a Comment