Tak Moncer Lagi Setelah Menang Dua Kali, Ini Kata Quartararo

Fabio Quartararo sempat dielu-elukan setelah kemenangan beruntun yang diraihnya pada dua seri pertama MotoGP musim ini. Namun, di tiga seri berikutnya, hasil buruk didapat pebalap asal Prancis.

Rider Tim Petronas Yamaha SRT tersebut hanya finish di peringkat ke-7 pada seri Ceko, peringkat ke-8 pada seri Austria, dan peringkat ke-13 pada seri di Styria.

Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan, apalagi jika mengingat fakta banyak yang berharap pada sang rider setelah keberhasilan di dua seri pertama, dimana berkatnya dia juga memuncakki klasemen sementara.

Di satu sisi, Ekspektasi juga meninggi seiring dengan fakta cederanya Marc Marquez sejak seri pertama musim ini sampai sekarang.

Tapi yang menarik, pebalap berusia 21 tahun tersebut mengaku enggan terbebani oleh ekspektasi publik terhadapnya. Faktanya, cuma dia yang tahu bagaimana potensinya dan bagaimana targetnya musim ini.

“Saya sudah belajar dari masa lalu. Tak peduli berapa seringnya orang-orang bilang saya harus menang, harus jadi yang terdepan, atau harus jadi juara dunia, itu tetap omongan orang luar. Hanya saya yang tahu target saya, hanya saya yang tahu potensi saya,” ujar El Diablo via Motorsport Total.

Quartararo mengaku bahwa dia hanya mendengarkan pendapat dari orang-orang dalam timnya. Kendati mereka berharap El Diablo menjadi juara dunia tahun ini, tapi tidak ada tuntutan berlebih mengenai target tersebut.

“Kami berdiskusi soal apa yang bisa kami raih, dan tak seorang pun kecuali tim saya boleh mengatakan apa yang harus saya lakukan.”

“Mereka tahu cara saya bekerja dan tak satu pun dari mereka bilang saya harus jadi pemuncak klasemen. Mereka hanya bilang saya harus bekerja sebaik mungkin,” ujarnya.

Adapun, Fabio Quartararo saat ini masih memimpin puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 70 poin, disusul Andrea Dovizioso pada posisi ke-2 dengan 67 poin.

Masih ada 10 balapan tersisa, yang mana berarti kedua rider tersebut dan juga rider-rider lain masih bisa bersaing dalam perburuan gelar juara di musim 2020 ini.

Leave a Comment