Tak Hanya Pertahanan, Manchester United Kacau Di Semua Lini!

Roy Keane tidak setuju dengan anggapan bahwa bekas klubnya, Manchester United bermasalah pada lini pertahanan mereka. Menurut sang legenda klub, semua lini di tim arahan Ole Gunnar Solskjaer memang sedang bermasalah.

Awalan yang mengecewakan didapat pasukan Ole Gunnar Solskjaer terutama di ajang Premier League musim 2020/21.

Pada laga pertaa melawan Crystal Palace di Old Trafford, mereka malah dipermalukan dengan skor telak 1-3.

Lalu, saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, Manchester United memang meraih kemenangan tipis 3-2, tapi kemenangan itu diwarnai keberuntungan karena gol ketiga dicetak lewat titik putih penalti.

Wajar saja jika publik menyoroti performa Manchester United secara keseluruhan dalam dua pertandingan tersebut. Kebobolan lima gol dalam dua pertandingan, membuat orang-orang menganggap lini pertahanan MU sedang ‘tidak waras’.

Roy Keane menganggap Manchester United begitu saja membiarkan para pemain tim lawan menciptakan peluang dengan mudah.

“Saya rasa mereka pasti gembira dengan hasil yang didapatkan melawan Brighton. Saya tahu bahwa ini masih di awal musim, namun mereka sudah kebobolan banyak sekali gol di dua pertandingan musim ini.”

“Mereka membiarkan Palace dan Brighton membuat banyak peluang. Ini pertanda yang tidak bagus, karena terlalu banyak lawan membuat peluang yang terlalu banyak.” ujar Keane kepada Sky Sports.

Soal pertahanan yang bobrok, Roy Keane setuju, tapi dia merasa bahwa pertahanan bukan satu-satunya masalah yang dihadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer, melainkan di semua sektor.

“Situasinya akan sangat berbeda jika mereka berhadapan dengan Man City atau Liverpool. Namun mereka seharusnya bisa tampil lebih baik melawan Palace atau Brighton.”

“Semua orang mengatakan bahwa pertahanan mereka sangat buruk di awal musim. Namun saya rasa secara keseluruhan tim mereka tidak bermain dengan baik.” ujarnya.

Sebenarnya, Manchester United sudah mendapatkan saran untuk merekrut seorang bek tengah handal di musim panas ini.

Tapi yang mereka datangkan malah seorang gelandang (Donny Van De Beek), padahal klub sudah punya segudang gelandang top mulai Paul Pogba sampai Bruno Fernandes.

Berikutnya, MU kembali akan menghadapi Brighton and Hove albion, partai Carabao Cup itu akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB besok (01/10).

Leave a Comment