Tak Hanya Pemain Terbaik, Messi Juga Sosok Teladan di Sepakbola

Hernan Crespo menganggap Lionel Messi sebagai pemain yang mengesankan, konsisten dan kokoh di atas lapangan. Lepas dari itu, Eks Parma menganggap La Pulga sebagai pemain yang cocok jadi teladan bagi pemain lainnya.

Setidaknya dalam satu dekade terakhir ini, Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia. Tak jarang juga yang menganggap mega bintang Argentina sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Secara konsisten, Messi tampil produktif terutama bersama dengan Barcelona, memenangkan sejumlah gelar juara dan mengukir berbagai rekor fantastis. Sebut saja rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina, Top Skorer dalam sejarah La Liga dan Barcelona serta masih banyak lagi.

Selain itu, pemain berjuluk La Pulga tersebut juga telah memenangkan enam ballon dOr atau gelar pemain terbaik dunia sejauh ini. Wajar saja jika dengan segudang prestasi tersebut, Messi mendapat banyak sanjungan.

Hernan Crespo adalah salah satu yang cukup sering menyanjung kompatriotnya tersebut. Menurut mantan pemain Inter Milan, La Pulga begitu konsisten dalam waktu lebih dari 10 tahun.

“Apa yang saya kagumi dari Messi adalah performanya, caranya meraih prestasi dan juga konsistensi. Kita bisa melihat sudah jutaan kali pemain lawan menendang dan menjatuhkannya. Namun ia selalu bangkit dan terus melanjutkan permainan.” beber Crespo kepada kanal Youtube David del las Heras.

Terlepas dari performa hebatnya di atas lapangan dan juga kokohnya dia saat digempur pemain lawan, Messi menurutnya juga memiliki attitude yang bagus di atas lapangan. Dia begitu respek terhadap pemain lawan, sehingga layak dijadikan teladan.

“Dia juga pesepakbola yang selalu menghormati lawannya dan menaruh hormat di setiap pertandingan yang ia mainkan. Ini adalah sebuah contoh teladan yang sangat baik di sepakbola.” ujarnya.

Memang, Messi tak pernah pandang bulu di atas lapangan, selalu menghormati sesama pemain dan jarang terlibat pertikaian. Selain itu, Messi juga jarang mendapatkan kartu merah dan melakukan pelanggaran berat lainnya.

Sayangnya, selama hampir tiga bulan terakhir, publik belum bisa menyaksikan Messi bermain karena penangguhan kompetisi. La Liga baru bergulir lagi mulai 12 Juni 2020 mendatang.

Leave a Comment