Tak Dijagokan di Ballon d’Or, Eden Hazard Sadar Diri

Eden Hazard, tidak perlu dibantah lagi fakta bahwa gelandang Tim Nasional Belgia ini adalah salah satu pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir di posisinya. Dia bahkan beberapa kali disebut-sebut jadi incaran sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen dan lainnya. Tapi nama Hazard justru tak dijagokan untuk menang dalam perburuan gelar Ballon d’Or tahun ini, terkait hal tersebut, yang bersangkutan mengaku sadar diri.

Ballon d’Or memang selalu jadi titel paling bergengsi antar individu pemain sepakbola selama lebih dari dua dekade terakhir. Penghargaan yang digelar France Football itu seperti jadi tolak ukur penilaian seorang pemain sepakbola, siapa yang terbaik dan menjalani tahun terbaik. Selama satu dekade terakhir ini, Ballon d’Or hanya dimenangkan dua pemain saja, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dimana masing-masing telah mengoleksi lima trofi juara.

Tahun ini, Ronaldo dianggap sebagai salah satu favorit, setelah namanya masuk dalam kandidat 30 besar calon peraih Ballon d’Or, usai mengantarkan Real Madrid memenangkan titel Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun musim kemarin. Sementara Luka modric juga turut dijagokan, usai menang dalam persaingan FIFA World Best Player 2018 dan UEFA Best Player 2018. Modric sendiri tak hanya mengantarkan Real Madrid juarai Liga Champions Eropa lagi, tapi juga mengantarkan timnas Kroasia untuk pertama kali ke final Piala dunia 2018.

Sementara itu, ada beberapa nama lain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Raphael Varane yang juga dinilai layak dipertimbangkan. Lantas bagaimana dengan Hazard ? Padahal belakangna dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia, namun sangat sedikit pihak yang menjagokan penggawa Chelsea ini. Hazard sendiri mengaku maklum dengan hal tersebut.

“Nama saya tidak disebut-sebut untuk memenangkan Ballon d’Or? Saya kira, saya hanya melalui Piala Dunia dengan baik. Saya kira, untuk memenangkan Ballon d’Or Anda harus menjalani Piala Dunia dengan fantastis ketika tahunnya Piala Dunia. Namun, kompetisi di mana Anda jalani itu yang utama. Kami kalah dalam kampanye Eropa menghadapi Barcelona,” Kata Hazard kepada Reporter.

Leave a Comment