Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Terbaik versi Ronaldo

Ronaldo Luiz Nazario de Lima, atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldo mengungkapkan daftar lima pemain terbaik dunia saat ini versi dirinya. Yang menarik, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar terebut.

Harus diakui bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Meski perjalanan karirnya tak mulus karena kerap diganggu cedera, mantan pemain Inter Milan ini sudah mengukir namanya sendiri dalam papan sejarah Sepakbola.

Selain soal gaya bermainnya yang membuat banyak orang terkesan, Ronaldo juga meraih banyak prestasi, termasuk 2 Trofi Piala Dunia bersama Brazil dan 3 raihan individu Ballon dOr. Banyak orang yang menganggapnya sebagai pemain terbaik dalam sejarah, termasuk Jose Mourinho.

Saat ditanya tentang siapa saja pemain terbaik dunia saat ini, Ronaldo memilih lima nama. Di urutan pertama ada Lionel Messi, yang menurutnya adalah pemain spesial nan langka. Kemudian ada beberapa pemain lain seperti Neymar dan Mbappe.

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar tersebut, padahal mega bintang Portugal sudah meraih 5 Ballon dOr dan masih produktif di usia 35 tahun bersama Juventus.

“Messi, tentu saja, dia nomor satu, dia merupakan seorang talenta yang berarti membutuhkan waktu 20 atau 30 tahun untuk melihat sesuatu yang mirip dia. Saya juga menyukai Salah, Hazard, Neymar, saya suka melihat dia bermain, dan tentu saja Mbappe,” ujar Ronaldo kepada AS.

Diantara kelima pemain tersebut, Kylian Mbappe dianggap sebagai pemain yang memiliki kemiripan dengannya. Berbicara mengenai pendapat itu, Ronaldo mengaku tak bisa menerima perbandingan, terlebih dengan pemain yang berbeda era.

“Banyak orang yang berkata bahwa dia mirip saya. Dia sangat cepat, penyelesaian akhirnya bagus, pergerakannya hebat, tembakannya sangat baik dengan kedua kakinya, dia memiliki jangkah kaki yang luar biasa,”

“Kami memiliki atribut yang mirip, tapi saya tak pernah menyukai perbandingan, terutama antara pemain dari generasi yang berbeda, karena situasinya berbeda,” tukasnya.

Adapun Ronaldo sendiri sepanjang karirnya pernah membela beberapa raksasa Eropa mulai dari Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid.

Leave a Comment