Tahun 2019 Jadi Tahun terakhir Robben di Bayern Munchen

Winger Veteran Belanda, Arjen Robben dipastikan tak lagi berkostum Bayern Munchen pada kampanye musim 2019/2020 mendatang, atau bisa dikatakan, ini adalah tahun terakhir pemain berusia 34 tahun tersebut bersama dengan raksasa Bundesliga Jerman. Setelah melalui 10 tahun yang indah bersama Bayern, Robben merasa ini adalah saat yang tepat untuk pergi.

Arjen Robben, 34 tahun, tak perlu diragukan lagi adalah salah satu winger terbaik dalam beberapa tahun terakhir, bahkan mungkin dalam satu dekade terakhir. Mungkin juga dia adalah salah satu winger terbaik yang pernah dimiliki oleh Bayern Munchen. Pasalnya, Robben seperti tak tergantikan di skuat Die Roten sejak yang bersangkutan merapat ke Munich pada musim panas tahun 2009 silam.

Dia bahkan turut berperan besar atas keberhasilan Bayern memenangkan lima titel Bundesliga Jerman dalam lima musim terakhir secara beruntun. Dia juga berperan besar atas keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winner pertama dalam sejarah klub pada tahun 2013 silam. Saat itu, Die Roten sukses memenangkan titel Bundesliga Jerman, DFB Pokal dan Liga Champions Eropa secara bersamaan, mengalahkan rival abadinya, Borussia Dortmund.

Tahun 2019 mendatang, akan jadi tahun ke-10 bagi Robben sebagai pemain Bayenr Munchen, dan sekaligus dipastikan jadi tahun terakhirnya bersama raksasa Bundesliga Jerman. Ya, musim 2019/20 mendatang, Robben dipastikan tak lagi berkostum Bayern, dan hal ini dikonfirmasi langsung oleh pemain belanda. Menurutnya, ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan klub, setelah melalui 10 tahun yang penuh kebanggaan.

“Ini adalah tahun terakhir saya di Bayern, Sudah menjadi sepuluh tahun yang indah berada di sini. Tapi sekarang inilah saatnya [untuk pergi].” tegas pemain berusia 34 tahun tersebut kepada Omnisport dalam sebuah acara jumpa fans.

Arjen Robben sempat bersinar bersama Chelsea, dia kemudian bergabung dengan Real Madrid di tahun 2007, sayang karirnya di Spanyol meredup, dan dua tahun berselang, tepatnya pada bursa transfer musim panas tahun 2009, yang bersangkutan memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen. Bersama Bayern, karir Robben kembali pada puncaknya. Selama kurang lebih satu dekade terakhir. Yang bersangkutan telah mencetak 143 gol dari 303 penampilan di semua ajang untuk klub Jerman.

Leave a Comment