Swedia vs Korea Selatan – Pertempuran Antara Pengalaman & Kerja Keras

Swedia dan Korea Selatan akan bertemu satu sama lain pada 18 Juni 2018 di Stadion Nizhny Novgorod. Korea Selatan kalah di babak awal piala dunia terakhir dan saat ini mereka berharap untuk melakukan yang lebih baik saat ini. Untuk Swedia, ini adalah pertama kalinya ia kembali ke ajang piala dunia setelah mencapai babak 16 besar pada tahun 2006. Mereka disini juga harus bekerja keras untuk turnamen kali ini.

Tim Swedia memiliki banyak pengalaman dan mereka baik secara teknis, sedangkan tim Korea sendiri diketahui rajin dan pekerja keras. Jadi, ini ibarat pertandingan antara pengalaman vs kerja keras, kedua tim juga layak untuk mendapat kesempatan menang.

Swedia adalah tim defensif yang kuat di bawah pelatih mereka, Janne Andersson. Gelandang dari RB Leipzig, Emil Forsberg adalah bintang tim di sisi kiri. Kapten veteran, Andreas Granqvist, telah berada di tim nasional selama lebih dari satu dekade dan kali ini akan bertempur seperti prajurit. Penyerang tim, Ola Toivonen diharapkan dapat mengubah jalannya pertandingan. Mereka tidak memiliki pencetak gol yang bisa diandalkan, selain Marcus Berg. Forsberg dapat melakukan tugasnya dengan baik, sama halnya juga dengan Victor Lindelof dan Pontus Jansson. Meskipun tim ini memiliki para pemain yang berbakat, namun skuad ini tidak terlihat seperti ancaman bagi tim manapun.

Ketika Korea Selatan lolos ke Piala Dunia FIFA 2018, mereka sebenarnya belum memiliki pencapaian yang luar biasa. Sebaliknya, ini menunjukkan kegagalan yang menyedihkan dari tim lain, namun didapatkan oleh tim Korea. Kekuatan serangan skuad berasal dari pemain bintang mereka, Son Heung min.Selain itu, pemain lain yang memiliki banyak pengalaman adalah Ki Sung Yeung dan Koo Ja Cheol yang memiliki keseimbangan antara ketenangan dengan agresivitasnya. Semua mata juga akan tertuju kepada Hwang Hee Chan dari Red Bull Salzburg. Son adalah satu-satunya yang telah mencetak gol di Liga Premier Inggris dan sebagian besar lainnya telah bermain di negara asal mereka sendiri, namun belum memiliki banyak pengalaman untuk bermain di level seperti ini.

Prediksi mengatakan, pertandingan akan sangat ketat dan sepertinya gol tidak akan muncul dalam jumlah besar. Ini akan menjadi perlombaan yang lambat sampai akhir dan saat ini, Swedia tampaknya berada di atas angin menendang dengan kemenangan.

Pemenang pertandingan ini di Grup F dapat menegaskan otoritas mereka, karena mereka tergabung di dalam grup dimana Jerman masih dianggap akan muncul sebagai pemenang. Jadi, sulit untuk menentukan pemenangnya, sebaiknya kita melihat sendiri hingga momen terakhir.

Leave a Comment