Suzuki Adalah Pesaing Kuat di MotoGP Musim 2020

Pada kampanye musim 2020 ini, Suzuki memang belum memenangkan satu seripun sampai sekarang, kendati begitu Joan Mir percaya diri bahwa pabrikan asal Jepang adalah salah satu kandidat juara.

Sebagai informasi, MotoGP musim 2020 sejauh ini sudah berlangsung dalam lima seri. Selama lima seri tersebut, hanya sekali mereka berhasil menaiki podium, tepatnya pada seri Austria, dimana Joan Mir selaku rider andalan berhasil finish sebagai yang tercepat kedua.

Akan tetapi, pebalap berusia 23 tahun tersebut gagal mencapai finish di seri pertama dan seri ketiga. Untungnya dia selalu mampu finish di lima besar pada seri Andalusia dan Styria.

Pada seri Red Bull Ring kemarin, Joan Mir sempat memimpin balapan, sayang sekali posisinya terganggu karena insiden Morbidelli-Zarco yang memaksa balapan sempat dihentikan.

Di klasemen sementara, Joan Mir kini berada di peringkat ke-8 dengan mengoleksi 44 poin atau tertinggal 26 poin dari pemunak klasemen, Fabio Quartararo.

Meski jarak yang ada cukup jauh, tapi dengan 9 Seri tersisa musim ini, Joan Mir percaya dengan peluang Suzuki.

“Kami punya sebuah tunggangan yang hebat, Kalau kami bertarung untuk kemenangan di sini di Austria dengan Suzuki dengan tenaga kuda yang jauh di bawah motor-motor lain, itu artinya kami memiliki sebuah motor yang hebat, sebuah motor yang seimbang yang hebat.”

“Aku bangga dengan timku, bangga dengan Suzuki. Sudah tentu, Suzuki adalah pesaing untuk gelar juara dunia.” cetus Mir dikutip Tuttomotoriweb.

Hal yang senada juga dituturkan oleh Alex Rins, dia cukup senang melihat perkembangan Suzuki sejauh ini. Diapun ikut menyayangkan kegagalan Joan Mir jadi yang tercepat karena balapan yang dihentikan pada seri ke empat di Austria kemarin.

“Ya, aku mesti senang karena Suzuki mengambil langkah besar di Austria. Sudah pasti kurang beruntung karena Joan bisa saja memenangi balapan pertamanya, tapi karena red flag dia gagal.”

“Tapi kecepatannya ada, aku juga kurang beruntung di balapan kedua setelah restart. Tapi kami mestinya cukup bahagia,” tuntas Alex Rins menyoal performa Suzuki.

Leave a Comment