Surat Perpisahan Hazard Untuk Chelsea Yang Viral

Jawara Eropa, Real Madrid sudah secara resmi merilis kepastian mendapatkan jasa Eden Hazard di musim depan. Kesuksesan EL Real mendatangkan keptan timnas Belgia tersebut berdasarkan kesepakatan nilai mahar sebesar 100 juta euro untuk The Blues Chelsea.

Sejarah mencatat Hazard bergabung bersama Chelsea sejak 2012 usai didatangkan dari Lille. Bermain di kompetisi Premier League Inggris, Hazard sukses berkembang menjadi salah satu pemain kelas dunia dengan skilla dan fisik di atas rata-rata pemain lain.

Di tujuh tahun karirnya bersama The Blues Chelsea, Hazard mempersembahkan enam gelar diantaranya adalah Piala FA, Piala Community Shield, dua gelar Premier League dan dua gelar Liga Europa. Adapun keterkaitan EL Real terhadap Hazard sudah terjalin selama satu musim terakhir.

Sampai di akhir musim 2018-2019 barulah Chelsea berani melepas Hazard ke pangkuan Madrid. Sosok kapten timnas Belgia itu pun diproyeksikan sebagai pengganti sosok Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Santiago Bernabeu menuju Juventus di akhir musim 2017-2018.

Usut punya usut, Hazard dengan Madrid menyepakati durasi kontrak sepanjang lima musim dengan gaji dua kali lipat yang diterimanya bersama Chelsea kemarin. Kepastian ini akan memberikan gambaran bahwa Hazard akan bermain di La Liga Spanyol sampai musim 2024 mendatang.

Kepastian ini jelas membuat banyak orang terkejut sebagaimana Hazard sempat menyatakan ingin bertahan karena rasa cinta yang begitu mendalam terhadap Chelsea. Namun sampai akhirnya semua rasa itu hilang atas godaan mimpinya sejak kecil yang mengharapkan bisa merumput bersama Real Madrid.

Keputusan meninggalkan Madrid pun menjadi pertimbangan berat bagi Hazard sebagaimana dirinya mendapatkan nama besar di dunia sepak bola semanjak bermain bersama Chelsea, atas dasar itulah Hazard menuliskan surat perpisahan beraroma sedih untuk Chelsea dan juga fans di akun Facebook pribadinya yang berisikan sebagai berikut:

“Anda akhirnya mengetahui bahwa saya sekarang berseragam Real Madrid. Sudah tidak bisa ditutupi ini adalah impian saja bermain sejak anak muda yang baru saja mencetak gol pertama saya. Saya telah berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengalihkan perhatian saya atau tim melalui periode spekulasi dan perhatian media yang sulit ini, terutama 6 bulan terakhir.

Klub akhirnya mencapai kesepakatan. Saya berharap anda mengerti bahwa saya ingin melanjutkan bab baru, seperti yang Anda masing-masing harus lakukan ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengejar impian Anda. Angkat kaki dari Chelsea adalah keputusan besar dan sangat berat dalam karier saya sampai saat ini. Sekarang di tempat terbuka saya ingin mencatat satu hal yang selalu jelas bagi saya, saya mencintai setiap saat di Chelsea dan tidak sekali pun saya pertimbangkan, saya juga tidak akan pergi ke klub lain.

Ketika saya bergabung dengan Chelsea, usai saya baru menginjak 21 tahun, jadi saya telah tumbuh sebagai seorang pria dan pemain dengan Anda semua, Anda telah membantu saya menjadi kapten Timnas Belgia. Tentu saja ada masa-masa sulit, bagi tim secara keseluruhan dan bagi saya pribadi, ini adalah sepak bola profesional. Namun, sepak bola bagi saya adalah tentang bola yang selalu ada dikaki saya, bermain gim dan menikmati setiap saat, kami beruntung memainkan permainan yang indah dan ini selalu saran saya untuk mereka yang meminta tip pelatihan! Mainkan sepak bola dan bersenang-senanglah!

Saya selalu berusaha bermain dengan baik walaupun akhirnya kami bermain buruk dan ini berkat dukungan luar biasa Anda. Semangat juang, keinginan dan penolakan untuk menyerah adalah bagian dari budaya di sini di Chelsea dan itu datang langsung dari Anda.

Ketika ingatan saya kembali dengan kemeja putih saat penerimaan Chelsea untuk saya, ada begitu banyak, kami beruntung bisa memenangkan lebih banyak pertandingan daripada yang telah kami kalahkan. Mereka yang mengenal saya memahami bahwa bukan saya yang mencatat apa yang telah saya menangkan, yang bisa saya katakan adalah setiap penghargaan baik sebagai tim maupun sebagai individu sangat luar biasa. Di masa yang akan datang, saya mengharapkan bisa minum bir dan berbicara atau tertawa dengan bangga tentang penalti saya yang gagal atau sundulan saya untuk memenangkan liga melawan Cyrstal Palace, atau gol-gol melawan Tottenham, Arsenal, atau Liverpool.

Kenangan itu sangat jelas terasa karena Anda selalu ciptakan, saya harap Anda selalu mengingatnya dengan bangga, seperti halnya saya. Apakah itu tur di Amerika Serikat, atau di Sunderland pada Selasa malam, di Rusia pada hari Kamis, atau tentu saja setiap pertandingan di The Bridge – Anda selalu mendukung saya dan mendorong saya untuk bermain sepak bola dan menjadi diri saya – Seperti saya punya menikmati diri saya, harapan saya Anda juga menikmati semua proses yang ada, saya hanya minta maaf tidak pergi dengan penghargaan membela antara kehormatan saya!

Chelsea memiliki banyak pemain hebat dan berhasil menciptakan banyak momen membahagiakan. Kami telah memenangkan Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Premier League semuanya sebagai keluarga. Masing-masing begitu istimewa dengan caranya sendiri dan tentu saja pertandingan di Baku beberapa minggu lalu adalah cara sempurna untuk mengakhiri musim yang sulit dan harapan kandas di Piala Dunia.

Chelsea dan fans akan selalu ada ditempat istimewa dihati saya dan musim depan saya akan mencari hasil pertandingan yang Anda raih terlebih dahulu. Saya berharap bahwa kita akan saling berhadapan di Liga Champions musim depan dan setiap musim sehingga kita bisa bertemu lagi.

Sebelum saya menghilang dari Chelsea, saya menguncapkan banyak terima kasih kepada sosok di klub untuk upaya luar biasa mereka di momen-momen yang kita jalani dari waktu ke waktu. Kepada semua mantan kolega saya, kami akan mengucapkan selamat tinggal pada waktu yang tepat, tak lupa saya harus berterima kasih kepada pemilik klub Mr. Roman Abramovich dan petinggi kub lainnya karena membantu saya mewujudkan bukan hanya satu, tetapi dua mimpi, yang pertama saya menjadi pemain Chelsea dan hari ini menjadi pemain Real Madrid.

Saya berharap Anda dan semua yang terbaik untuk teman saya.

Eden Hazard

Sejak rilis pada hari Jumat, 7 Juni 2019 waktu setempat. Postingan surat perpisahan Hazard mendapat banyak respon dari penggemar Chelsea maupun fans sejati sepak bola dunia yang sukses menjadi trending di akun facebook maupun akun-akun media sosial lainnya.

Leave a Comment