Sulit Umumkan Kontrak Baru Rossi di Misano

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis meminta para fans Rossi untuk lebih bersabar terkait kontrak baru. Menurutnya, tidak mudah mengumumkan hal tersebut pada seri Misano 11 September mendatang.

Seperti diketahui, The Doctor memang telah memantapkan hatinya untuk tetap balapan musim depan bersama dengan tim Satelite, Petronas Yamaha SRT. Hanya saja masih belum ada kesepakatan resmi yang diumumkan.

Menurut informasi yang terdengar, hal ini dikarenakan masih adanya beberapa hal yang harus disepakati.

Publik lantas menunggu kesepakatan ini diumumkan secara resmi, terutama para fans Rossi sehingga mereka bisa bernafas lega tentang kelanjutan karir sang idola di atas lintasan.

Namun sayangnya, Lin Jarvis tidak bisa menjamin kesepakatan tersebut bakal disampaikan dalam waktu dekat. Bahkan, masih harus ada pertemuan lagi yang harus dilakukan di antara Rossi, YMR, dan SRT beserta Petronas.

“Yang paling menghambat situasi tak diragukan lagi adalah saya. Ini proses yang sangat rumit, karena ada tiga pihak yang terlibat, yakni Vale yang akan tetap membela Yamaha, namun akan diletakkan di tim Petronas, dengan sponsornya.”

“Jadi kami butuh kesepakatan dari tiga pihak dan ini butuh waktu,” ungkap Jarvis usai balap MotoGP Styria di Red Bull Ring.

Sejujurnya, Lin Jarvis secara pribadi juga berharap bahwa kesepakatan bisa diumumkan saat seri di Misano berlangsung. Akan tetapi, dia tidak bisa menjamin semuanya bisa tuntas dalam waktu 2-3 pekan ke depan.

Tapi yang jelas, perkembangan mengenai kesepakatan antara Rossi dengan Petronas SRT bakal terus diupdate.

“Saya berharap kami bisa siap mengumumkannya di Misano, tapi secara realistis, takkan mudah memastikan semuanya siap dalam 2-3 pekan ke depan.”

“Kami akan terus memberikan kabar perkembangan, tapi semuanya berjalan baik dan kami akan melakukan pengumuman pada saat yang tepat,” tutup pria Inggris ini.

Rossi musim ini masih menjadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha. Saat ini dia berada di peringkat ke-7 pada klasemen sementara dengan 45 poin, atau tertinggal 25 dari pemuncak, Fabio Quartararo.

Seri kedua di Jerez jadi satu-satunya keberhasilan Rossi naik podium sejauh musim ini berlangsung.

Leave a Comment