Sulit Bagi Neymar Untuk Kembali ke Barcelona

Salah seorang legenda Barcelona, Andreas Iniesta, angkat bicara mengenai isu kepulangan mega bintang Brazil, Neymar Jr menuju Camp Nou pada bursa transfer tahun ini. Menurut legenda Tim Nasional Spanyol ini, sulit bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona, karena faktanya sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, Neymar diinginkan banyak tim.

Neymar, 26 tahun, meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu setelah ditebus oleh Paris Saint-Germain lewat kocek tak kurang 222 Juta Euro. Selama di Barcelona, Neymar adalah salah satu pemain andalan, bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, bintang Brazil tersebut berhasil mengantarkan Raksasa Catalan meraih tiga gelar La Liga , dan sekali Treble winner pada tahun 2015.

Dengan prestasi yang mentereng seperti itu, tentu saja Neymar diharapkan bisa mengantarkan Paris Saint-Germain meraih sukses yang sama. Sayang, pada musim pertamanya yang bersangkutan bisa dikatakan gagal, dengan sebagian musimnya dilalui dengan cedera, dan kabar keretakkan hubungan dengan rekan setim dan pelatih. Situasi ini sempat memunculkan isu kepindahan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin, namun pada akhirnya neymar sendiri memilih bertahan di Paris.

Kendati demikian, dengan dibukanya jendela transfer musim dingin Bulan ini, yang bersangkutan kembali diisukan bakal hengkang, dengan sejumlah tim yang dikaitkan dengan sang pemain, termasuk diantaranya sang mantan klub, barcelona. Terkait isu kepulangan Neymar ke Camp Nou, legenda klub, Andres Iniesta mengaku pesimis. Pasalnya, menurutnya banyak tim eropa yang menginginkan Neymar dengan predikatnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Meski begitu, Iniesta mengakui tetap ada peluang terwujudnya transfer ini, sebagaimana dia telah melihat hal yang tak mungkin menjadi mungkin terjadi.

“Secara pribadi, saya merasa itu sulit bagi dia untuk kembali, namun di sepakbola saya pernah melihat ribuan hal. Jika dia kembali, saya selalu tekankan selama bertahun-tahun bahwa dia itu merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dan tim mana yang tidak ingin memilikinya? Tapi saya tidak bisa membayangkan dia kembali ke Barca.” kata gelandang yang kini bermain di Vissel Kobe tersebut.

Leave a Comment