Sudah Raih 6 Ballon d’Or, Begini kata Messi

Setelah tiga tahun terlewatkan, akhirnya mega bintang Argentina, Lionel Messi kembali berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini, atau yang kita kenal dengan istilah Ballon d’Or. Faktanya, itu adalah Ballon d’Or ke-6 yang diraih pemain Barcelona ini, sejak pertama kali di tahun 2009 silam.

Lionel Messi diumumkan menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini pada acara malam gala yang digelar selasa dinihari WIB tadi (03/12). Ia mengalahkan sejumlah nama yang disebut sebagai kandidat terkuat selain dirinya, seperti Bek Liverpool, Virgil Van Dijk dan striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tentu saja, keberhasilan Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena performanya di level individu yang sangat ciamik. Ia berulang kali menjadi sosok penentu kemenangan Barcelona di berbagai ajang. Hasilnya, Messi sukses mempersembahkan gelar juara La Liga di musim kemarin. Selain itu, ia juga mencetak 34 gol di ajang La Liga Spanyol.

Dengan total 6 Ballon d’Or yang sudah dimenangkan, artinya jelas Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Seperti yang diketahui, ia kini memegang status peraih trofi Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah sepak bola. Akan tetapi, fakta tersebut tak lantas membuat La Pulga merasa puas diri. Dia mengaku ingin menjadi lebih baik lagi dari level personal.

“Saya senang hidup seperti ini, baik dari level personal atau olahraga. Saya mencoba setiap waktu untuk mengembangkan diri sendiri. Saya percaya bahwa saya selalu bisa menjadi lebih baik lagi. Penghargaan ini selalu terasa spesial, tapi yang terpenting adalah kesuksesan secara kolektif,” ujar Messi kepada L’Equipe.

Sebagai informasi, Lionel Messi memang sudah mengoleksi 6 Ballon d’Or dalam karirnya sejauh ini, tidak ada pemain lain yang memenangkan Ballon d’Or sebanyak itu dalam sejarah sepakbola. Yang paling mendekati adalah rivalnya, Cristiano Ronaldo yang sudah mengumpulkan lima trofi tersebut.

Messi sendiri pertama kali meraihnya di tahun 2009, kemudian berlanjut di tahun 2010, 2011, 2012, 2015 dan terbaru di tahun 2019. Dalam persaingannya tahun ini, Cristiano Ronaldo hanya finish di urutan ke-3.

Leave a Comment