Sudah Lima Tahun, Saatnya Prancis Beri Kesempatan Untuk Benzema

Sudah Lima Tahun, Saatnya Prancis Beri Kesempatan Untuk Benzema

Sudah lima tahun berlalu, Benzema masih tetap saja dicampakkan Tim Nasional Prancis. Kini jelang Euro 2021, Didier Deschamps Disarankan untuk memberikan kesempatan kepada penyerang Real Madrid tersebut.

Selama lima tahun terakhir, Tim Nasional Prancis juga ditangani oleh pelatih yang sama, Didier Deschamps. Singkatnya, selama Deschamps masih menangani timnas Prancis, tidak ada kesempatan bagi Benzema untuk membela panji Les Bleus.

Belum ada yang tahu pasti tentang masalah antara Deschamps dengan Benzema, tapi satu hal yang pasti awal dari pencoretan Benzema adalah kasus Mathieu Valbuena beberapa tahun silam. Terhitung sejak saat ituah Benzema tak lagi dipanggil Timnas.

Tentu saja ini sangat disayangkan, apalagi Benzema sendiri masih cukup produktif di level klub bersama Real Madrid. Singkatnya, ada banyak orang yang bertanya tentang apakah Benzema bakal kembali dipanggil timnas Prancis jelang Piala Euro 2021?

Apalagi, Tim Ayam Jantan tentu saja membutuhkan para pemain terbaik jika ingin menjuarai kompetisi nanti.

Karena itulah, seorang analisis sepakbola Prancis, Jean Michel Larque mengatakan bahwa sudah saatnya Deschamps berdamai dengan Benzema dan memberikan kesempatan lagi kepada sang pemain untuk tampil di Tim Nasional Prancis.

“Saya tidak menyalahkan Deschamps untuk apa yang telah terjadi. Namun, saya hanya ingin mengatakan bahwa memaafkan juga merupakan bagian dari masyarakat kita dan menunjukkan kualitas seorang pria.” kata Larque dikutip dari Marca.

Adapun, salah satu media Prancis, Le Figaro sempat melakukan Survei terkait dengan Karim Benzema, apakah mereka menginginkan sang pemain untuk membela Timnas Prancis lagi, hasil survei menunjukkan 55 persen fans menginginkan Benzema kembali.

Sebenarnya, Didier Deschamps juga sempat berbicara mengenai survei tersebut. Sang juru taktik tak menutup kemungkinan untuk memanggil Benzema kembali meski belum sepenuhnya melupakan kejadian lima tahun silam.

“Ini adalah luka. Bahkan setelah sedikit terlupakan seiring waktu berjalan, saya masih belum bisa benar-benar melupakannya,”

“Ini tidak hanya terkait dengan Karim Benzema, tapi ada pernyataan dari orang lain yang berujung pada tindakan kekerasan terhadap keluarga saya. Bagi saya ini tidak dapat diterima,” kata Deschamps.

Leave a Comment