Spektakulernya Tendangan Bebas Seorang Lionel Messi

Belakangan ini, banyak pihak yang mulai meragukan kualitas Lionel Messi di usia yang tidak muda lagi, 32 tahun. Bahkan, baru-baru ini legenda Brazil, Pele mendiskreditkan performa La Pulga, yang mana menurutnya mega bintang Barcelona tersebut hanya bertumpu pada kaki kirinya saja untuk mencetak gol dan menganggap banyak pemain/legenda sepakbola lainnya yang lebih hebat. Seperti membalas pernyataan Pele, Messi lantas memamerkan kepiawaiannya saat Barcelona menggilas Espanyol 4-0, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Lionel Messi, 31 tahun, dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Setidaknya, predikat tersebut sudah terbukti seiring dengan keberhasilan pemain Barcelona itu memenangkan lima trofi Ballon d’Or dalam sepuluh tahun terakhir ini. Bahkan, karena prestasinya itu, Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Tahun ini, pemain berjuluk La Pulga tersebut tidak menjalani tahun terbaiknya dan kalah dalam perburuan trofi Ballon d’Or, bahkan namanya juga tak masuk dalam kandidat tiga besar. Karena fakta ini, ada banyak pihak yang mulai mengkritik performa Messi, seiring dengan bertambahnya usia sang pemain. Legenda Brazil, Pele, adalah salah satu pihak yang mengkritik Messi karena hanya mengandalkan kaki kiri untuk mencetak gol.

Seperti biasa, Messi pun tak tinggal diam ketika dikritik, seolah-lah dia langsung membalas kritik lewat performa nyata dalam partai terkini mleawan Espanyol, akhir pekan kemarin. Messi yang bermain sejak menit pertama dalam partai tersebut, berhasil mengemas dua gol dalam kemenangan telak 4-0 yang diraih Barca, menariknya, semuanya tercipta lewat tendangan bebas. Itu pertama kalinya Messi mencetak dua gol perekik dalam satu pertandingan di La Liga Spanyol. Statistik menunjukkan, itu adalah gol tendangan bebas kedelapan yang dicetak Messi pada 2018 di kompetisi La Liga Spanyol.

Jika ditilik sejak 2014, Messi sudah mengemas 19 gol tendangan bebas. Jumlah ini bukan cuma melebihi pemain mana pun di lima liga top Eropa, melainkan juga melebihi klub mana pun! Tim-tim seperti Juventus dan Real Madrid yang dianugerahi kumpulan penendang bebas kelas wahid seperti Miralem Pjanic, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale harus mengakui keunggulan La Pulga.

Leave a Comment