Spalletti Yakin Inter Milan Bisa Sulitkan Juventus

Laga Derby d’Italia antara Juventus melawan Inter Milan dalam lanjutan Serie A italia akan berlangsung akhir pekan ini. Tentu saja di atas kertas Juventus lebih unggul, apalagi pertandingan nanti akan berlangsung di Turin. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui bahwa Bianconneri lebih unggul di berbagai sektor dibandingkan tim arahannya, tapi dia juga percaya La Beneamata bisa menyulitkan tim tuan rumah asal bermain sebagai tim.

Sebagaimana diketahui, Juventus versus Inter Milan akan mewarnai Giornata ke-15 Serie A Italia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Walaupun dalam beberapa tahun terakhir ini Juventus terlihat jauh lebih baik dibandingkan Inter Milan, tapi pertemuan antara kedua tim selalu menarik dan menghibur untuk disaksikan. Apalagi pada pertemuan musim ini, dimana Inter Milan telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan mereka dengna menduduki posisi ke-3 pada klasemen sementara.

Walau begitu, Juventus tetap Juventus, mereka bertambah kuat tahun demi tahun, bahkan musim ini sang juara bertahan Serie A italia tersebut tak terkalahkan di Liga dengan mengemas 13 kemenangan diantaranya dan tertahan imbang sekali. Juve yang superior memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya, Napoli. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui bahwa Juventus jauh lebih unggul di berbagai sektor, namun demikian di satu sisi dia juga percaya timnya bisa memberikan perlawanan berarti bagi Si Nyonya Tua.

“Inter harus melakukan pendekatan pada pertandingan dengan keberanian dan determinasi tanpa sedikitpun bumbu arogansi. Inter harus yakin dengan kemampuan sendiri. Laga ananti akan berjalan keras. Keunggulan Juventus di puncak klasemen membuat meraka akan tampil tanpa tekanan besar, justru kami yang harus menipiskan jarak.”

“Setiap tahun Bianconeri selalu menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain terbaik Serie A. Higuain, Pjanic dan Cancelo. Sekarang mereka punya Cristiano Ronaldo. Inter harus menghadapi mereka dengan karakter dan kepribadian yang jelas. Terkait ini, beberapa pertandingan terakhir memberi isyarat positif. Kami tahu sikap keseluruhan tim adalah yang menjadikan perbedaan di akhir pertandingan. Kami bisa menyulitkan Juventus jika bermain layaknya sebuah tim selama 90 menit,” Kata Spalleti sebagaimana dilansir situs resmi Klub.

Adapun Inter Milan sendiri saat ini berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara, tertinggal 11 angka dari juventus.

Leave a Comment