Sosok Aubameyang Di Mata Unai Emery

Unai Emery seakan tidak pernah berhenti memberikan pujian kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Sebagai pelatih Arsenal, Emery menilai jika sang pemain tidak pernah berhenti membantu langkah timnya menuju jalan positif. Jika kepemimpinan dan pengalaman membuat Emery yakin Aubameyang bisa membantu The Gunners menjadi lebih menyatu.

Aubameyang masuk sebagai salah satu calon dari lima kapten Arsenal. Tercatat sang pemain pernah menjabat sebagai kapten ketika Granit Xhaka ditarik keluar pada laga kontra Aston Villa di laga awal musim Premier League Inggris. Keputusan Aubameyang sebagai kapten bukan sepenuhnya ditangan Emery, melainkan banyak kesepakatan dari pemain dan juga tim yang menyudutkan satu nama.

Hal ini dikatakan wajar sebagaimana peran Aubameyang sangat krusial, dan paling disorot disini adalah sering membantu Arsenal keluar dari kesulitan. Salah satu yang paling jelas disini adalah gol-gol Aubameyang lahir disaat-saat krusial.

Di mata Emery, Aubameyang sudah menunjukkan kedewasaannya dalam bermain. Dia memang striker, tapi tidak pernah egois dalam urusan mencetak gol. Dalam artian Aubameyang sekarang lebih berbahaya di setiap musimnya.

“Sekarang Aubameyang sudah lebih berpengalaman. Dia pernah bermain di Prancis, Jerman, dan sekarang di Inggris pada level tinggi dengan performa luar biasa. Pengalamannya sangat bagus, rekan-rekan setimnya memutuskan lewat pemungutan suara bahwa mereka ingin Auba menjadi wakil kapten.” buka Emery.

“Kami sering ada pembicaraan dan sekarang dia lebih percaya diri serta lebih dewasa di Premier League jika dibandingkan dengan tahun lalu,”

Kualitas terbaru Aubameyang terbukti ketika memberikan kesempatan tendangan penalti kepada Nicolas Pepe untuk mencetak gol pertamanya. Meski Aubameyang haus gol dan menjadi salah satu top scorer, dia tetap memikirkan rekan satu tim.

“Ada pembicaraan sesudah laga melawan Aston Villa dan memberikan penalti pada Pepe untuk kepercayaan diri, itu adalah keputusan hebat. Itu membuktikan kualitasnya sebagai pemain besar dengan tanggung jawab besar untuk tim ini, kapten tim ini.”

“Dia memberikan tanggung jawab itu pada Pepe dan momen itu adalah momen besar antara dua pemain hebat terjalinnya sebuah koneksi yang sangat bagus,” tutup Emery.

Leave a Comment