Solskjaer Ternyata Sempat Kesal Dengan Sir Alex

Bagaimanapun Sir Alex Ferguson adalah salah satu sosok yang berjasa dalam perjalanan karir seorang Ole Gunnar Solskjaer dulunya. Tapi siapa sangka, sosok yang kini bekerja sebagai pelatih Manchester United itu mengaku pernah kesal dengan sang juru taktik.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Sir Alex Ferguson yang melegenda itu menukangi Manchester United selama kurang lebih 27 tahun. Lebih tepatnya dimulai sejak tahun 1986 sampai tahun 2013 silam, dimana saat itu seketika pria asal Skotlandia memilih pensiun sebagai pelatih sepakbola.

Ole Gunnar Solskjaer bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang cukup beruntung karena pernah merasakan pengalaman bekerja dibawah Sir Alex di Manchester United. Kurang lebih 11 tahun pria Norwegia ini berkostum MU, antara tahun 1996 sampai 2007.

Sepanjang periode tersebut, Solskjaer memang kerap jadi andalan Sir Alex Ferguson entah sebagai starter maupun sebagai supersub.

Salah satu aksi ikonik seorang Ole Gunnar Solksjaer semasa masih membela Manchester United dulu adalah gol krusialnya di Final Liga Champions Eropa 1999 melawan Bayern Munchen. Dia mencetak gol kemenangan MU, padahal klub sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menang 2-1.

Bisa dikatakan, Solskjaer adalah salah pemain bekas ‘didikan’ sukses Sir Alex Ferguson, dan tentu saja sosok yang kini menjadi pelatih Manchester United itu mengakuinya. Tapi tidak jarang juga cara melatih Sir Alex membuat Solskjaer merasa kesal.

“Beberapa kali Sir Alex, dan itu seringkali membuat saya terganggu di sesi latihan, akan berteriak, ‘tembak sasaran, buat kiper melakukan kesalahan’ saat saya gagal menemui sasaran,”

“Namun begitu bola meninggalkan kaki saya, saya tahu bahwa itu adalah penyelesaian akhir yang baik atau buruk. Jadi secara diam-diam di dalam hati saya berkata, ‘diamlah. Saya tahu apa yang saya lakukan, dan bola akan masuk pada Sabtu nanti’,” ungkap Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri kemudian memutuskan pensiun dari lapangan hijau saat dia meninggalkan Manchester United di tahun 2007. Kini, yang bersangkutan bekerja sebagai pelatih Setan Merah terhitung sejak Januari tahun 2019 lalu.

Leave a Comment