Solskjaer Tak Ragu Cadangkan David De Gea

Dengan tegas, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dia tidak akan menganggap ada yang spesial dari pemain tertentu dalam skuat Manchester United saat menentukan starting line up. De Gea pun akan ditepikan sang manajer jika memang harus.

Sebagaimana diketahui, penjaga gawang asal Spanyol tersebut memang beberapa menjadi sorotan musim ini. Tak lain karena beberapa blunder yang dia lakukan berakibat fatal pada klub, terkini dalam laga semifinal FA Cup melawan Chelsea akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley tersebut, De Gea gagal menghalau bola yang harusnya bisa diantisipasi sehingga tercipta gol Giroud dan Mason Mount. Alhasil, Manchester United takluk dengan skor 1-3 dan tersingkir dari ajang ini.

De Gea pun langsung dicerca kritik, bahkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga ikut mengkritik mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Meski demikian, sang juru taktik tetap menjamin akan tetap memberikan dukungan terhadap De Gea.

Berikutnya, Manchester United akan berhadapan dengan West Ham United dalam lanjutan Premier League, Kamis dinihari WIB (23/07).

Lantas, apakah De Gea bakal ditepikan dalam pertandingan tersebut? Solskjaer tidak bisa menjawabnya, dia hanya menegaskan bahwa tidak ada satupun pemain yang diperlakukan spesial dalam penentuan Starting Line Up.

“Anda harus membuat keputusan besar, setiap posisi itu punya peran besar di sini. Jadi anda harus melakukan apa yang paling tepat buat tim serta klub,”

“Kami akan melakukannya pada hari Rabu, juga pada hari Minggu nanti dan kemudian, saat musim berakhir, kami akan membuat keputusan yang lebih banyak,” ungkapnya seperti yang dikutip dari Goal International.

Tapi hal tersebut juga tak serta merta berarti Solskjaer sudah tak percaya dengan De Gea. Pelatih asal Norwegia ini yakin De Gea bisa bangkit karena ini bukan keterpurukan pertamanya.

“Kami akan tetap bersatu sebagai sebuah kelompok dan seperti yang saya katakan sebelumnya, dia sudah memberi pembuktikan bahwa mentalnya kuat,” tambahnya.

Bagaimanapun, Manchester United harus menang melawan The Hammers, demi memperbesar peluang lolos ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Leave a Comment