Solskjaer Pede Bisa Menang Lagi Lawan Manchester City

Derby Manchester akan kembali terulang, kali ini dalam tajuk semifinal Piala Liga atau Carabao Cup. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, Setan Merah dalam laga nanti bertindak sebagai tim tuan rumah. Terkait dengan laga tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki kepercayaan diri bahwa timnya akan meraih kemenangan lagi.

Sebagai informasi, Manchester United akan berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City pada pertandingan babak semifinal Piala Liga tengah pekan ini, Rabu dinihari WIB (08/01). Jelang pertandingan tersebut, Manchester City berada dalam kondisi yang bagus, sebaliknya Manchester United justru sedang rapuh.

Terlihat dari beberapa pertandingan terakhir yang mereka mainkan, termasuk saat berhadapan dengan Arsenal yang berakhir dengan kekalahan telak 0-2. Tak heran, publik menjagokan Manchester City untuk mengemas kemenangan dalam laga nanti. Namun Solskjaer percaya timnya bisa memetik kemenangan di Old Trafford dini hari nanti.

Kepercayaan diri sang manajer didasari kemenangan yang diraih timnya dalam pertandingan melawan sang rival bulan Desember kemarin.

“Kami mengalahkan mereka bulan lalu, jadi kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan mereka,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Sang pelatih mengenang kembali saat timnya menaklukan Manchester City di Etihad Stadium pada Desember kemarin. Menurutnya, performa yang ditunjukkan Rashford dkk saat itu sangat memukau.

“Kami bermain dengan baik pada saat itu. Saya rasa kami membuat sembilan atau 10 peluang di babak pertama, dan kami bisa saja unggul tiga atau empat gol di babak pertama.”

Bagi Solksjaer yang terpenting adalah menghindari pressing ketat dari pasukan Pep Guardiola, dan memanfaatkan sekecil mungkin peluang yang ada saat mereka lengah.

“Kuncinya adalah kami harus bisa lolos dari pressing mereka, karena mereka sangat piawai untuk merebut bola dengan cepat. Ketika anda lolos dari tekanan mereka, maka anda akan mendapatkan peluang yang bagus. Jika kami melakukan pressing ketat kepada mereka, jadi ada banyak cara untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.” ujarnya.

Manchester United akan kembali bertandang ke Etihad untuk memainkan leg kedua yang akan berlangsung Akhir Januari mendatang.

Leave a Comment