Solskjaer Pastikan Edinson Cavani Absen Lawan PSG

Para fans Manchester United mungkin merasa kecewa karena kembali harus bersabar melihat debut Edinson Cavani. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa sang pemain tidak akan turun dalam laga melawan PSG besok.

Ya, Setan Merah akan bertandang ke Paris untuk meladeni tantangan Paris Saint-Germain di babak penyisihan Group Liga Chamions Eropa. Duel Big Match tersebut akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB nanti (21/10).

Cavani sendiri adalah mantan pemain Paris Saint-Germain yang bergabung dengan status bebas transfer ke Old trafford pada musim panas kemarin.

Hanya saja, striker Uruguay tersebut tidak bisa langsung bergabung dengan skuat setan merah lantaran harus melalui proses karantina mandiri selama 10 hari, sebagai bagian dari protokol Covid-19.

Sebenarnya, Cavani sudah mulai bergabung dengan sesi latihan MU sejak Senin kemarin, karena itu besar harapan sang pemain bisa bereuni dengan mantan klubnya pada partai besok.

Namun, Solskjaer mengatakan bahwa mantan pemain Napoli masih belum siap 100 persen untuk tampil, mengingat dia cukup lama tidak bermain setelah meninggalkan PSG dan baru bergabung di hari penutupan bursa transfer.

“Kami ingin dia berada di sana juga, tapi dia tak bermain untuk waktu yang lama,”

“Kami pikir lebih baik dia melanjutkan latihan. Untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Edi tahu apa yang dia inginkan dan apa yang dia butuhkan. Dia merasa tidak cukup siap.” ujar Solskjaer tentang absennya Cavani seperti dikutip RMC Sport.

Mengenai absensi rekan barunya tersebut, gelandang sekaligus kapten anyar Manchester United, Bruno Fernandes mengaku maklum. Namun begitu dia yakin Cavani bisa memberikan kontribusi besar begitu bermain nanti.

“Dia tidak ada di sini adalah hal yang normal, dengan hanya dua hari latihan dia perlu merasa lebih baik. Dia beradaptasi dengan baik. Kami hanya melakukan satu sesi latihan bersama. Dia suka berlatih keras,”

“Dia memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin bagi kami, dari cara dia berlatih. Dia akan menjadi penting bagi kami.” tutur Fernandes.

Adapun, duel ini juga jadi ajang reuni antara MU dengan mantan pemain mereka, Ander Herrera dan Angel di Maria.

Leave a Comment