Solskjaer Masih Pede Bisa Tembus Empat Besar

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sebuah keyakinan yang terdengar sedikit meragukan pada dasarnya. Manajer Manchester United itu percaya timnya masih bisa finish di empat besar klasemen akhir musim Premier League. Padahal, melihat performa yang ditunjukkan Harry Maguire dkk, masih sangat meragukan.

Sebenarnya, Manchester United memang tidak menargetkan sesuatu yang muluk-muluk, mereka hanya ingin finish di empat besar klasemen akhir. Hal ini dikarenakan musim lalu mereka finish di peringkat enam, sehingga pemasukan mereka menurun drastis. Wajar saja, finish di empat besar otomatis membawa Setan Merah bermain di Liga Champions Eropa.

Namun melihat performa mereka musim ini, sepertinya meragukan untuk bisa mencapai target tersebut. Hingga pekan ke-23 kemarin, United menempati peringkat lima klasemen sementara EPL, terpaut lima poin dari Chelsea. Sayang, kekalahan dari Burnley di pekan ke-24 kemarin membuat jarak yang ada melebar jadi enam poin.

Menariknya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak masih percaya diri. Dia yakin timnya bisa mencapai empat besar di klasemen akhir musim nanti.

“Kami berulang kali nyaris memangkas jarak, namun itu tidak terjadi. Dengan segala yang terjadi, kami masih berada di peringkat lima dan kami hanya perlu melanjutkan apa yang tengah kami lakukan saat ini. Ada banyak pertandingan yang tersisa di musim ini, dan kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin.” beber Solskjaer kepada MUTV.

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia memberikan sanjungan kepada para fans Manchester United. Menurutnya, Suporter Setan merah luar biasa karena tetap memberikan dukungan penuh meski Rashford Cs sedang dalam tren negatif.

“Para fans selalu mendukung tim ini, dan saya masih merasakan dukungan itu sejak saya bermain untuk klub ini. Dukungan tersebut sangat penting bagi kami terutama di saat-saat sulit seperti ini.” Tandasnya.

Bagaimanapun, kekalahan dari Burnley harus dilupakan Manchester united, karena ada jadwal padat yang menanti di depan. Mereka akan kembali berhadapan dengan Wolverhampton sebelum bertandang ke markas Chelsea. Masih ada 14 pertandingan lagi untuk dimainkan di Premier League, artinya peluang untuk finish di empat besar masih terbuka lebar.

Leave a Comment