Solskjaer Antusias MU Hadapi Real Sociedad di Liga Europa

Manchester United dipastikan akan melawan wakil Spanyol, Real Sociedad dalam dua leg babak 32 Besar Liga Europa musim ini. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sendiri tampak antusias dengan hasil drawing tersebut, karena Sociedad adalah lawan yang kuat.

Sebagaimana diketahui, Marcus Rashford dkk memang terpaksa harus merasakan kembali atmosfer Liga Malam Jum’at musim ini setelah gagal lolos dari fase Group Liga Champions Eropa. Mereka hanya mampu finish di posisi ke-3 usai kalah dari RB Leipzig di laga penentu.

Pada awal pekan ini, tepatnya senin (14/12), UEFA langsung melakukan drawing untuk babak 32 Besar Liga Europa. Hasilnya, Manchester United dipastikan berduel dengan Real Sociedad dalam dua leg.

Menanggapi hasil drawing tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menganggap Sociedad adalah tim yang kuat dan merepotkan. Bahkan menurutnya duel ini terasa seperti duel Liga Champions Eropa.

“Ini terdengar sperti undian Liga Champions dan jelas ini membuat semua orang bersemangat. Mereka tim yang berada di puncak La Liga saat ini, unggul dari tim-tim lain seperti Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.” tegas Solskjaer di laman resmi Manutd.com.

Memang harus diakui bahwa Real Sociedad adalah salah satu tim yang paling konsisten di awal musim ini. Mereka bahkan mampu bertengger di puncak klasemen sementara dengan 26 poin dari 13 pertandingan.

Dengan torehan tersebut, La Real mampu mengungguli tiga tim favorit termasuk Real Madrid dan Barcelona. Karena alasan tersebut, wajar jika Solskjaer menganggap duel nanti bakal menyajikan duel yang menarik.

Rencananya, Manchester united akan bermain di Anoeta lebih dulu pada tanggal 19 Februari 2021 mendatang. Sepekan berselang, barulah leg kedua dilangsungkan di Old Trafford.

“Saya sudah beberapa kali melihat mereka dan mereka tim yang menarik, ini bakal jadi ujian bagi kami. Kami pun akan menghadapi sejumlah pertandingan sulit pada periode itu.”

“Kami tidak boleh lengah dan merasa ini undian mudah di Liga Europa, sebab ini terasa seperti Liga Champions — mereka tim papan atas Liga Spanyol,” tandasnya.

Leave a Comment