Solskjaer Akui Manchester United Menang Beruntung

Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers dinihari WIB tadi memang sangat penting, namun pelatih Ole Gunnar Solksjaer tak memungkiri bahwa kemenangan itu diwarnai keberuntungan.

Manchester United berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League Dinihari WIB tadi (30/12).

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah dibuat cukup kerepotan oleh Wolves, bahkan satu-satunya gol yang diciptakan Marcus Rashford baru terjadi di penghujung pertandingan. Skor 1-0 pun menutup laga tersebut.

Jelas ini adalah kemenangan yang penting bagi pasukan Solskjaer, mengingat berkatnya mereka berhasil merangsek ke posisi 2 pada klasemen sementara Premier League dengan hanya tertinggal dua poin dari sanng pemuncak, Liverpool.

Selepas pertandingan tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa memungkiri fakta bahwa kemenangan yang diraih timnya sedikit diwarnai keberuntungan.

Meski berbau keberuntungan, Solskjaer menyebut bahwa kemenangan tersebut juga buah dari kerja keras para pemain sejak menit pertama sampai masa injury time.

“Sedikit beruntung, agak canggung, tapi itulah yang terjadi saat Anda membuat tim di bawah tekanan. Itu adalah masalah yang kami kemukakan di awal musim dalam sebuah pertemuan.”

“Kami tidak meraih banyak poin menjelang akhir pertandingan dan kami memiliki tradisi untuk itu di klub ini. Itu sudah terjadi berkali-kali dan sekarang kami telah meraih beberapa poin menjelang akhir pertandingan dan itu adalah aspek mental dan fisik,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

Lebih lanjut, Solskjaer melayangkan sanjungan kepada Marcus Rashford yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Menurut sang juru taktik, gol tersebut sangat bagus untuk meningkatkan mental dan rasa percaya diri sang pemain.

“Kami sekarang memiliki grup yang lebih kuat baik secara mental maupun fisik. Kami telah melalui beberapa periode latihan yang sulit, memainkan banyak laga dan mereka semakin bugar,”

“Semakin bugar Anda, semakin banyak yang dapat Anda lakukan. Tapi secara mental juga, ini memberi Anda dorongan karena tahu Anda bisa memenangkan pertandingan menjelang akhir.” tandasnya.

Berikutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Aston Villa pada Sabtu mendatang, (02/01).

Leave a Comment