Soal Salah Dan Mane Harusnya Tak Berpengaruh bagi Liverpool

Belakangan ini, muncul kabar yang menyebut bahwa Sadio Mane dan Mohamed Salah memiliki hubungan yang tidak begitu dekat. Namun, Peter Crouch menganggap itu hal yang lumrah, karena akrab atau tidak harusnya tidak berpengaruh pada performa tim.

Selama beberapa tahun terakhir ini, kedua pemain asal Benua Afrika tersebut adalah dua bomber utama Liverpool. Meski memiliki banyak kesamaan, akan tetapi keduanya memang terlihat tidak begitu dekat, entah di atas lapangan maupun di kehidupan biasa.

Bahkan, belakangan disebutkan bahwa hubungan mereka merenggang, dimana Sadio Mane sempat terekam sedang marah-marah lantaran tak dikirimkan umpan oleh penyerang Mesir itu.

Nah, selepas pertandingan melawan Crystal Palace kemarin, hubungan mereka kembali jadi sorotan. Bagaimana tidak? Sadio Mane tampak mengumpat tatkala pelatih Jurgen Klopp menariknya keluar dan memasukkan Mo Salah.

Mengenai hal tersebut, salah seorang mantan penyerang andalan Liverpool Peter Crouch angkat bicara. Menurut dia, sangat wajar ketika dua pemain dalam satu tim tidak memiliki kedekatan, apalagi jika masing-masing punya ego yang besar untuk mencetak gol.

Namun, Crouch tidak bisa menampik fakta bahwa saat ini Mo Salah memiliki ego yang lebih besar untuk mencetak gol ketimbang Mane.

“Liverpool telah memenangkan segalanya selama dua tahun terakhir dan saya berharap mereka mempertahankan Liga Premier juga, mengingat performa yang mereka capai. Tapi jangan menipu diri sendiri bahwa persaingan tidak terjadi antara Salah dan Mane,”

“Setiap pemain depan egois dan keduanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin – Salah, khususnya, terlihat terobsesi dengan angka-angkanya sekarang,” tutur Crouch pada Daily Mail.

Terlepas dari itu, Crouch percaya bahwa seharusnya dekat atau tidak para pemain dalam tim tidak berpengaruh apapun pada performa mereka, selama memang tidak ada konflik yang terjadi.

“Apakah ia dan Salah adalah teman terbaik? Saya meragukan itu. Tapi itu tidak masalah,”

“Saya pernah memiliki rekan striker yang saya tahu tidak pernah menyukai saya. Itu tidak pernah menghalangi saya melanjutkan pekerjaan saya,” beber Crouch.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak 13 gol di semua ajang, sedangkan Mane baru mengoleksi lima diantaranya.

Leave a Comment