Soal Ramsey, Juventus Memang Jagonya Gaet Pemain Gratis

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus dipercaya merupakan destinasi utama gelandang Tim Nasional Wales, Aaron Ramsey pada bursa transfer musim dingin Bulan ini. Jika benar demikian, artinya Bianconneri mendapatkan servis pemain berusia 27 tahun itu dengan status bebas transfer, alias gratis. Terkait hal ini, salah seorang mantan pelatih timnas Wales, John Toshack mengakui baha Juventus memang jagonya dalam merekrut pemain gratisan.

Sebagaimana diketahui, masa depan gelandang Wales, Aaron Ramsey, bersama dengan Arsenal , yang bersangkutan jarang mendapatkan kesempatan tampil dibawah arahan manajer anyar Unai Emery, belum lagi faktanya kontrak di Emirates akan berakhir pada musim panas mendatang, sedangkan sampai saat ini, belum ada tawaran kontrak baru dari pihak klub. Artinya, Ramsey memang sudah dekat dengan pintu keluarnya dari Arsenal.

Banyak yang percaya bahwa Ramsey akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin bulan ini, dan dipercaya juga bahwa raksasa Serie A Italia, Juventus adalah tujuan utama pemain Wales tersebut. Andai benar demikian, eks Pelatih Wales, John Toshack mengacungkan Jempol kepada Bianconneri yang menurutnya memang jagonya merekrut pemain gratisan, sebagaimana sebelumnya mereka berhasil menggaet Emre Can dan Sami Khedira secara gratis juga.

“Juventus bekerja dengan sangat baik ketika mereka bergerak untuk pemain-pemain gratisan, yang kontraknya telah berakhir. Mereka mendatangkan pemain-pemain top seperti Emre Can Sami Khedira [secara gratis]. Mereka juga berhasil mengangkut sosok bertalenta seperti Miralem Pjanic dan pemenang Piala Dunia Blaise Matuidi. Jadi mereka punya barisan lini tengah yang luar biasa.” ujar mantan pelatih Wales John Toshack.

Menurut Toshack, Ramsey adalah pemain yang berbakat, namun jika bergbaung dengan Juventus, dia tidak tahu apakah eks pemain Cardiff City itu bisa bersaing dengan para gelandang top sekelas Matuidi, Pjanic atau Emre Can.

“Dia selalu memiliki bakat, tapi saya tidak tahu apakah saya akan memanggilnya seorang bintang. Sekarang ini, dia bermain untuk klub besar dan cepat atau lambat dia akan berada di klub besar. Itu menggambarkan jelas bagaimana kualitas dia sekali pun saya tidak mengetahui apa posisi terbaik dia. Ini bisa jadi masalah yang harus bisa segera ditangani Juve [bila merekrut Ramsey].” Tandasnya.

Leave a Comment