Soal Pertikaian Antara Ibrahimovic dan Lukaku, Ini Kata Pelatih Milan

Kekalahan yang diderita AC Milan saat melawan sang rival, Inter Milan sedikit banyak dipengaruhi oleh kartu merah Zlatan Ibrahimovic. Kartu merah diterima pemain Swedia sebagai buntut dari pertikaiannya dengan Romelu Lukaku.

Duel Derby Della Madoninna tersebut berlangsung pada Rabu dinihari WIB tadi (27/01). Kedua tim saling berhadapan untuk memperjuangkan tempat di ajang Coppa Italia.

AC Milan yang diunggulkan menang sayangnya takluk dengan skor telak 1-2. Inter sukses mencetak sepasang gol masing-masing melalui Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Rossoneri hanya mampu membalas lewat torehan gol Zlatan Ibrahimovic.

Tapi sedikit banyak, kekalahan AC Milan dipengaruhi faktor kekurangan pemain. Ya, mereka hanya tampil dengan 10 pemain saja setelah Ibrahimovic menerima kartu kuning kedua pada babak kedua.

Kartu kuning pertama didapat Ibra akibat pertikaian antara Lukaku dengan Romagnoli di akhir babak pertama. Nahasnya, Ibra datang untuk melakukan provokasi, bahkan dia terlibat kontak fisik dengan Lukaku. Alhasil, Wasit melayangkan kartu kuning untuk kedua pemain tersebut.

Yang menarik, saat babak pertama berakhir, Lukaku berlari mendekati Ibra, tampak seperti ada perang mulut antara keduanya. Menanggapi ini, Stefano Pioli mengaku santai, karena dia yakin Ibra dan Lukaku sama-sama dewasa untuk menyelesaikan masalah mereka.

“Mereka adalah dua orang dewasa, mereka mengatakan sesuatu satu sama lain, saya tidak tahu apa. Itu terjadi, kita harus melihat ke depan,” ucap Pioli usai laga.

Sialnya bagi AC Milan, mereka harus bermain dengan 10 orang saja di babak kedua setelah Ibrahimovic menerima kartu kuning kedua menyusul pelanggaran berat terhadap Aleksandr Kolarov.

Mengenai ini, Stefano Pioli tidak bisa membantah bahwa pengusiran Ibra dari pertandingan sedikit banyak mempengaruhi hasil akhir. Namun terlepas dari itu, dia enggan menyalahkan striker 39 tahun tersebut.

“Bermain dengan 10 pemain, itu jauh lebih rumit, dan kami naif dengan pelanggaran yang berujung pada penalti,” tandasnya.

“Kartu kuning kedua yang diterima Ibrahimovic adalah dari keinginannya untuk merebut bola kembali dan membantu tim. Dia bisa saja memperlambat, tetapi itu terjadi,” ucap Pioli.

Leave a Comment