Soal Mesut Ozil, Begini Kata Mikel Arteta

Arsenal sudah berganti pelatih, dan tentu saja dibawah arahan Mikel Arteta, ada banyak hal yang dipertanyakan publik. Termasuk salah satunya adalah nasib gelandang kondang asal Jerman, Mesut Ozil yang jarang diturunkan dibawah arahan Unai Emery dan Freddie Ljunberg. Lantas, bagaimana Mikel Arteta menjawab situasi ini ?

Mesut Ozil memang menjalani musim yang kurang mengenakkan saat ini, dia jarang diturunkan manajer sebelumnya, Unai Emery, bahkan pelatih asal Spanyol sempat mengatakan bahwa Ozil tidak pantas jadi bagian dari Arsenal. Situasinya sempat diharapkan berubah saat Unai Emery didepak dari kursi manajer dan digantikan Freddie Ljunberg.

Tapi ternyata situasinya tak berubah, bahkan Ljunberg yang menjabat sebagai pelatih sementara sempat menuturkan bahwa Ozil memang tak layak ada di skuat Arsenal, terutama setelah insiden amarah sang gelandang saat ditarik keluar dalam pertandingan melawan Manchester City. Sehingga tak heran situasi sang pemain dipertanyakan seiring kedatangan pelatih anyar Mikel Arteta.

Nah, bicara mengenai situasi Ozil, rupanya sosok yang pernah menjadi rekan satu tim pemain asal Jerman tersebut memberikan isyarat positif.

“Saya hanya ingin dia membuat keputusan pada hari itu untuk memiliki susunan pemain terbaik untuk memenangkan laga kontra Everton. Tugas saya baru dimulai setelah laga itu, jadi saya harus memilih para pemain pertama-tama secara mental, lalu menempatkan mereka dalam kerangka kerja yang saya inginkan,”

“Dengan saya, para pemain sekarang (termasuk ozil) punya catatan bersih. Saya beritahu ke mereka. Anda tidak akan dihakimi atas hal-hal yang Anda lakukan di masa lalu, apakah mereka negatif atau positif,” Demikian jelas Arteta.

Tentu saja ini pertanda bagi Ozil bahwa dia berpeluang kembali menjadi bagian dari skuat utama Arsenal, dengan syarat terus bersikap positif dan bekerja keras dalam sesi latihan. Andai tidak, besar kemungkinan Ozil kembali menghangatkan bangku cadangan.

Situasi yang dialami Ozil selama paruh pertama musim ini sempat memunculkan rumor bahwa yang bersangkutan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin januari 2020 mendatang. Eks pemain Real Madrid itu dikaitkan dengan sejumlah klub Turki.

Leave a Comment