Soal Masa Depan Joao Cancelo, Begini Kata Pep Guardiola

Kendati baru bergabung ke Etihad pada bursa transfer musim panas kemarin, masa depan Joao Cancelo di Manchester City mulai jadi perbincangan media-media Inggris. Pasalnya, sang pemain jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Citizen. Lantas, bagaimana tanggapan pelatih Pep Guardiola mengenai masa depan pemain Portugal tersebut ?

Seperti yang kami katakan, fullback berusia 25 tahun tersebut resmi bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Joao Cancelo ditebus The Citizens dari Juventus dengan banderol yang mencapai 27,4 juta poundsterling ditambah Danilo yang menuju ke Klub raksasa Serie A Italia tersebut.

Berharap bisa mencoba pengalaman dan tantangan baru di Inggris, Cancelo justru harus menerima kenyataan pahit. Dia kalah bersaing dengan Kyle Walker yang selalu menjadi andalan untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan. Alhasil, sang pemain Portugal jarang dimainkan, situasi yang jauh berbeda saat dia masih berkostum Juventus.

Total, mantan pemain Valencia ini baru mengoleksi 16 penampilan pada musim ini di semua ajang, dengan hanya 11 kali tampil sebagai starter. Kabarnya, Situasi tersebut akan coba dimanfaatkan Valencia untuk membujuk Joao Cancelo agar mau hengkang dari Manchester City pada Januari 2020 ini.

Kabar lain juga menyebut adanya minat dari juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Mengenai desas-desus ini, pelatih Pep Guardiola mengakui jika Joao Cancelo adalah pemain berkualitas dan bisa berkontribusi banyak untuk The Citizens. Dia memastikan sang bek akan tetap bertahan pada musim dingin ini.

Hanya saja, apakah Cancelo akan bertahan musim depan ? Mantan pelatih Barcelona ini tampak masih meragukannya.

“Dalam sebulan terakhir kami memiliki yang terbaik dari Kyle Walker, dan saya terus memberi kesempatan kepadanya. Cancelo beradaptasi dan dia memiliki kualitas yang spesial, dan dia dapat membantu kami dalam banyak pertandingan,”

“Kami membeli dia untuk berada di sini dalam jangka waktu yang lama, bukan selama enam bulan, tetapi apa yang terjadi, sudah terjadi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Pada musim panas kami akan membahas masa depannya,” kata Pep Guardiola.

Leave a Comment