Soal Keluhan Isco, Begini Tanggapan Tengah Zinedine Zidane

Isco tertangkap kamera sempat mengeluhkan minimnya menit bermain yang ia dapat di tim utama Real Madrid. Lantas, bagaimana tanggapan dari pelatih Zinedine Zidane mengenai keluhan sang Gelandang?

Sebenarnya, Isco sendiri masih pemain yang bagus dan sempat jadi andalan utama Real Madrid. Tapi, entah kenapa sejak Zidane mengambil alih kursi manajer, gelandang Spanyol itu jarang mendapat menit bermain.

Termasuk dalam duel El Clasico akhir pekan kemarin melawan Barcelona. Bahkan, Isco sendiri tertangkap kamera mengeluhkan menit bermain yang diberikan pelatih Zinedine Zidane.

Dalam pertandingan tersebut, Isco memang sama sekali tidak bermain sejak menit pertama. Namun di bangku cadangan dia terlihat mengeluh soal menit bermain dari pelatih yang menurutnya tak adil.

Para pemain Real Madrid yang lain saat itu hanya memberikan tanggapan sekedarnya saja.

Sebenarnya, protes atau keluhan tentang menit bermain sangat wajar terjadi, akan tetapi Isco melakukannya saat pertandingan berlangsung dimana ada banyak kamera yang akhirnya merekam momen tersebut.

“Saat dia [Zidane] harus menarik saya keluar, dia melakukannya pada menit ke-50 atau 60. Dan kadang-kadang di paruh waktu. Jika dia harus memainkan saya, itu baru terjadi terjadi di menit ke-80.” Keluh isco sebagaimana dilansir Movistar+ via Marca.

Apa yang dikeluhkan Isco memang terdengar tidak bagus bagi Zidane, membuat sang pelatih memiliki imej buruk karena bersikap tidak adil.

Namun, pria asal Prancis justru memberikan tanggapan yang tenang saat ditanya mengenai keluhan Isco. Menurut dia, keluhan atau protes tersebut adalah hal yang sangat wajar terjadi.

“Dia ambisius dan ingin bermain, sama seperti semua pemain lainnya. Mereka semua ingin bermain dan mereka harus siap kapan pun dipanggil,”

“Itulah yang selalu terjadi pada tim ini dan saya kira mereka semua siap bermain. Lalu berikutnya tergantung pada saya untuk memutuskan tim dan pergantian pemain,” jawab Zidane.

Isco bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas tahun 2013 silam, dimana saat itu dia dibeli dari Malaga. Sejauh ini, sang gelandang telah mencapai 159 penampilan untuk Madrid di bawah Zidane, dengan torehan 27 gol dan 25 assists.

Leave a Comment