Soal Kasus Video Mesum Mirip Gisel, Polisi Masih Temui Kesulitan

Update terbaru mengenai Kasus Video Syur mirip Artis Gisella Anastasia kembali diungkapkan pihak berwajib. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan bahwa pihaknya masih kesulitan dalam mengecek sosok wanita dalam video tersebut.

Kesulitan yang ditemui Polisi dikarenakan video tersebut direkam kembali dengan ponsel yang berbeda. Dengan kata lain, video berdurasi 19 detik itu telah direkam menggunakan fitur rekaman layar lewat ponsel berbeda.

Jelas saja, kualitas perekaman jadi menurun dan cenderung sulit untuk diidentifikasi.

“Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pakai handphone, makanya ini masih menunggu karena kan ini forensik wajah,” ujar Yusri.

Lebih lanjut, dikatakan Yusri bahwa tim forensik yang memeriksa video tersebut bakal dibantu oleh seorang saksi ahli yang juga memegang alat bukti. Jelasnya, proses pemeriksaan masih berjalan sampai sekarang.

“Forensik juga sudah kita lakukan pemanggilan untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada,” lanjutnya.

Sedagkan untuk hasilnya, pihak Kepolisian memang masih belum bisa memberikan konfirmasi lebih jauh dari ini. Karena alasan tersebut, Yusri pun meminta kepada publik untuk bersabar menanti hasil konkret keluar secara detail.

Selain memeriksa sosok dalam video tersebut, dijelaskan Yusri bahwa pihaknya sampai saat ini masih mengejar sosok pertama yang menyebarkan video tersebut ke sosial media.

“Belum ada yang terbaru, masih kita dalami, kan saya katakan kemarin ada 1 akun lagi yang masih kita profiling yang memang masif melakukan dan masih terus dilakukan pengejaran,”

“Terus sambil berjalan nanti siapa penyebar pertamanya ini masih terus kita lakukan penyelidikan, penyidikan sampai kepada ke dalamnya video tersebut melalui saksi ahli,” sambung Yusri.

Sejauh ini, dari kasus tersebut pihak kepolisian telah mengamankan dua orang penyebar masif video tersebut. Bahkan, pihak berwajib sudah menetapkan keduanya sebagai tersangka usai pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Video mesum berdurasi 19 detik itu memang sempat menghebohkan jagat dunia maya. Bahkan tidak sedikit juga artis-artis dalam negeri yang dimintai pendapatnya mengenai video tersebut.

Leave a Comment