Soal Dovizioso Yang Absen Di GP 2021, Begini Komentar Marc Marquez

Marc Marquez, Rider Tim Repsol Honda ini mengaku cukup terkejut dengan keputusan Andrea Dovizioso untuk vakum di ajang MotoGP 2021 mendatang.

Di tahun 2020 ini, mantan rider Ducati tersebut adalah salah satu sosok yang jadi pusat perhatian. Bagaimana tidak? Pada bulan Agustus lalu, Dovizioso sudah dipastikan tak lagi bekerja sama dengan Ducati setelah tak tercapainya kesepakatan kontrak anyar.

Terkait masa depannya setelah itu sempat simpang siur, ada yang menyebut bahwa Pria 34 tahun bakal mempertimbangkan opsi untuk jadi test rider Yamaha atau Honda.

Akan tetapi, pada Bulan November kemarin, Pria asal Italia justru mengumumkan bahwa dia telah menolak semua tawaran untuk menjadi test rider pabrikan manapun. Lebih heboh lagi, Dovizioso mengaku bakal vakum di ajang MotoGP 2021.

Dalam penjelasannya saat itu, Dovizioso berencana vakum selama satu tahun saja, dengan harapan kembali balapan di musim 2022.

Tentu saja, dari segi potensi, tidak ada yang meragukan Andrea Dovizioso termasuk Marc Marquez selaku juara dunia delapan kali. Namun, yang membuat rider Tim Repsol Honda ini merasa ragu adalah peluang Dovi untuk kembali mengasap di musim 2021.

Pasalnya, tidak pernah mudah bagi seorang rider menjalani masa vakum tanpa menjadi test rider.

“Rasanya sulit dipercaya. Dovi menjalani tiga tahun beruntun memperebutkan gelar dunia,”

“Keputusan Dovi untuk vakum sangat mengejutkan, karena takkan mudah kembali ke MotoGP usai setahun, apalagi tanpa jadi test rider,” ungkap Marquez seperti yang dikutip Corsedimoto.

Tentu saja absen selama semusim tanpa balapan sekalipun bakal mempengaruhi performa Dovizioso nanti. Terlebih menurut Marc Marquez, ada banyak rider dari Moto2 yang benar-benar bisa bersaing di ajang Grand Prix.

“Selain itu, generasi baru sedang berdatangan dari Moto2, pembalap yang ada di 10 besar MotoGP tahun ini nyaris semuanya datang dari generasi baru. Saya sendiri sempat berpikir bahwa saya yang terhebat, tapi nyatanya kehidupan terus berlanjut,” pungkasnya.

Adapun, Marc Marquez sendiri hanya sekali turun di ajang MotoGP 2020 kemarin karena cedera patah tulang humerus.

Leave a Comment