Soal CLBK Dengan Liverpool, Begini Kata Philippe Coutinho

Isu kepulangan menuju Anfield sempat berulang kali terdengar pada bursa transfer musim panas kemarin, namun pada akhirnya Coutinho tetap di Barcelona. Meski demikian, pemain Brazil mengaku sama sekali tak menutup kemungkinan kembali ke Klub Premier League itu.

Gelandang 28 tahun ini bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Karirnya bersama the Reds berkembang pesat, lalu memutuskan hengkang di tahun 2018 menuju Barcelona.

Selama kurang lebih lima tahun membela Tim Marseyside tersebut, nama Coutinho benar-benar melambung. Sayangnya saja, selama periode itu dia gagal mempersembahkan gelar juara untuk Liverpool.

Meski tentu kecewa dengan fakta tersebut, tapi Coutinho tetap senang dengan pengalaman yang ia dapat selama merumput di Inggris bersama Liverpool.

Bahkan, jika ada kesempatan lagi untuk bergabung ke Anfield di masa mendatang, Coutinho mengaku akan sangat membuka lebar peluang untuk transfer itu terwujud.

“Premier League adalah salah satu liga paling menarik di dunia. Memiliki kesempatan bermain untuk tim seperti Liverpool akan selalu menjadi sesuatu yang saya syukuri,”

“Tidak mungkin untuk mengatakan apa yang mungkin atau mungkin tidak terjadi di masa depan. Tapi saat ini satu-satunya tujuan saya adalah sukses bersama Barcelona.” ujar Coutinho kepada World Soccer Magazine.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Coutinho memang sempat berulang kali digosipkan bakal ‘CLBK’ dengan Liverpool pada musim panas kemarin.

Hal tersebut dikarenakan keraguan publik akan kepulangan sang pemain ke Barcelona setelah masa pinjamannya di Bayern Munchen berakhir. Tapi akhirnya, Coutinho tetap kembali ke Camp Nou.

Pada periode keduanya di Barcelona, Coutinho menjadi pilar penting di lini tengah Barcelona arahan pelatih anyar Ronald Koeman. Musim ini pemain 28 tahun itu tercatat sudah mencatatkan 5 gol di semua ajang.

Terkini, dia turut mencetak gol ke gawang Osasuna, dimana laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan kemarin tersebut dimenangkan Barcelona dengan skor telak 4-0.

Adapun kini, Barcelona tengah bersiap untuk menghadapi Ferencvaros dalam lanjutan fase group Liga Champions Eropa.

Leave a Comment