Soal Cederanya Trent Alexander Arnold, Begini Tanggapan Southgate!

Soal Cederanya Trent Alexander Arnold, Begini Tanggapan Southgate!

Kemenangan 1-0 Timnas Inggris atas Austria dalam laga persahabatan jelang Euro 2020, Kamis (3/6/2021), harus dibayar mahal. Bek Kanan Inggris, Trent Alexander-Arnold harus ditarik keluar menjelang laga usai karena cedera paha.

Trent Alexander-Arnold tampil sejak menit pertama dalam laga ini. Meski tak mencetak gol, Trent Alexander-Arnold turut membantu Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Austria. Gol tunggal kemenangan The Three Lions dicetak pemain Arsenal, Bukayo Saka pada menit ke-56.

Hingga di penghujung laga berakhir, bek kanan andalan Liverpool ini terlihat tertatih saat berjalan. bahkan ia sempat mengisyaratkan tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus dibantu staff medis untuk keluar lapangan.

Dengan kejadian tersebut membuat spekulasi tentang kesiapan dirinya untuk Euro 2020 menjadi teka–teki. Namun, pihak dari Tim Nasional Inggris masih melihat perkembangannya dalam 48 jam kedepan.

“Kami harus memeriksanya,” jelas Gareth Southgate kepada ITV.

“Ini tidak bagus untuk melihatnya berjalan keluar seperti itu. Kami akan menilai kondisinya dalam 24 jam ke depan.”

“Saya pikir itu masalah paha, namun tim medis tengah memeriksanya. Kami harus menunggu. Ini bukan pertanda bagus untuk melihatnya berjalan tertatih seperti itu. Kita akan tahu lebih lanjut dalam 24 hingga 48 jam ke depan.”

Untuk sementara ini, Gareth Southgate tidak ingin membahas masa depan Trent Alexander-Arnold di kompetisi Euro 2020 nanti. Ia masih ingin menunggu hasil dari tim medis dan tak ingin buru-buru mengambil keputusan untuk Trent Alexander Arnold.

“Mari kita lihat bagaimana Trent dan kemudian kita akan pergi dari sana. Kami tidak tahu sepenuhnya. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah melihatnya keluar seperti yang dia lakukan,” tegasnya.

Leave a Comment