Sinar Terang untuk Panama di Piala Dunia 2018 Musim Panas Ini

Ini adalah pertama kalinya Panama masuk final Piala Dunia FIFA. Mereka mendapatkan tiketnya, setelah menang 2-1 melawan Kosta Rika pada hari terakhir pertandingan Concacaf, sehingga mereka lolos ke Piala Dunia. Sedangkan, pelatih tim, Hernan Dario Gomez disebutkan telah berkontribusi besar dalam inklusi tim.

Nama-nama dalam tim ini mungkin kurang dikenal, namun para pemain ini cukup berpengalaman di lapangan. Bek yang akan diterjunkan nanti adalah Richard Peralta dari Alianza, Chin Hormechea dari Arabe Unido, Sergio Ortega dari Plaza Amador dan Francisco Palacios dari San Francisco.

Kemudian, posisi di tengah lapangan mungkin akan diambil oleh Valentin Pimentel (Plaza Amador), Josiel Nunez, Leslie Heraldez (keduanya dari Arabe Unido), Oscar Villarreal, Rolando Botello dan Adalberto Carrasquilla (semua 3 dari Tauro).

Posisi penyerang akan ada nama-nama seperti Carlos Small dari Arabe Unido, Jose Fajardo dari Independiente Chorrera dan Omar Browne, Ronaldo Dinolis dari Sporint San Miguelito, Jesus Gonzalez dari Tauro dan Alianza Alexis Palacios. Pemain kunci yang harus diwaspadai adalah Louis Tejada dari klub Universitario. Sang striker memiliki 43 gol dalam kreditnya.

Tanggung jawab untuk menjaga gawang adalah milik Jose Calderon dari Chorrillo dan Alex Rodriguez dari San Francisco.

Kapten Panama, Roman Torres, telah mengukir prestasi untuk dirinya sendiri.Tidak hanya sekali, namun tiga kali. Ia adalah kapten yang mencetak gol terakhir yang membawa kemenangan kandang tim melawan Kosta Rika, yang menyegel posisi mereka di piala FIFA 2018.

Kekuatan Tim

Jaime Penedo adalah penjaga gawang yang memiliki banyak pengalaman dengan 100 caps untuk negaranya. Felipe Baloy, sang bek, adalah yang paling terampil dalam menyundul bola. Ia memiliki banyak energi yang dapat diteruskan ke teman-teman timnya. Gabriel Gomez adalah pemain gelandang tengah yang sangat fokus dalam detail. Sedangkan, Gabriel Torres adalah striker yang efektif.

Panama ditempatkan di Grup G, dimana pertandingan pertama mereka akan berhadapan dengan Belgia, kemudian Inggris dan disusul Tunisia sebagai lawan terakhri mereka. Tim Amerika Tengah ini memiliki tugas berat ketika nantinya berada di Rusia. Namun, Panama harus dapat mempertahankan mentalitasnya yang tangguh, dimana tujuan satu-satunya adalah dapat bermain dengan baik nantinya.

Republik Panama juga diketahui mengumumkan hari libur nasional untuk merayakan kualifikasi timnya di Piala Dunia FIFA, berada di posisi ke-49 dalam peringkat internasional. Tim Panama sebaiknya tidak membiarkan hal ini sia-sia begitu saja.

Leave a Comment