Simeone Sebut Griezmann dan Varane Lebih Layak Menangkan Ballon d’Or

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, jadi salah satu pihak yang tak setuju dengan hasil voting Ballon d’Or, sebagaimana gelandang Real Madrid, Luka modric terpilih sebagai pemenangnya. Menurut manajer asal Argentina, salah satu dari dua pemain Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann dan Raphael Varane adalah yang paling layak memenangkan penghargaan tahunan tersebut.

Sebagaimana diketahui, France Football selaku penggagas penghargaan Ballon d’Or memang sudah menggelar gala penghargaan tahunan ini pada senin malam kemarin (04/12) waktu setempat. Pada malam puncak tersebut, penghargaan utama yang tak lain adalah penghargaan Ballon d’Or, dimenangkan oleh gelandang Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric.

Keberhasilan Modric mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang telah berlangsung selama satu dekade terakhir sejatinya tak terlepas dari kesuksesannya mengantar Real Madrid rengkuh titel Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beurntun di musim 2017/18 dan mengantarkan tim Nasional Kroasia untuk kali pertama melaju ke Final Piala Dunia di Rusia musim panas kemarin.

Namun, banyak pihak yang merasa tak sejalan dengan terpilihnya Modric memenangkan gelar tersebut, lantaran ada pemain lain yang dinilai lebih layak, terutama mereka pemain tim Nasional Prancis yang memenangkan titel Piala Dunia 2018. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga berpendapat serupa. Dimana menurutnya, ada dua pemain Prancis yang layak dipertimbangkan, antara lain Antoine Griezmann dan Raphael Varane.

Griezmann antarkan Atletico Madrid raih titel Liga Europa dan memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Sementara Varane lebih hebat, karena mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions musim lalu juga antarkan Prancis raih Trofi Piala Dunia.

“Bermain untuk Atletico menjadikan ini lebih sulit dibanding yang lain karena sejarah kami adalah bekerja, melipatgandakan kinerja kami untuk membawa kami lebih dekat ke tempat-tempat penting,”

“Sebaliknya, seperti yang sudah [Griezmann] katakan, ia akan senang atas apa yang terjadi tahun ini. Ia seorang juara dunia; itu sangat sulit. Semua orang dapat memilih siapa yang mereka pikir paling pantas. Kami memberi Modric selamat; ia memiliki musim yang sangat bagus. Bagi saya, yang terbaik adalah Varane dan Griezmann.” ujar Simeone.

Leave a Comment