Siapakah yang Akan Merebut Peluang – Serbia atau Swiss?

Serbia dan Swiss telah mengincar posisi kedua di Grup E, mereka dijadwalkan untuk bertemu di Stadion Kaliningrad pada tanggal 22 Juni ini. Serbia dianggap sebagai underdog dan mereka senang dengan tag tersebut. Mereka bisa saja menciptakan pertarungan yang sulit untuk tim lawan di turnamen ini.

Kedua belah pihak akan bertemu masing-masing untuk pertama kalinya, sehingga mereka belum mengetahui sisi terkuat dan terlemah satu sama lain. Berbicara secara logis, Brasil akan muncul sebagai pencetak gol terbanyak di grup ini dan Kosta Rika sepertinya tidak memiliki peluang untuk melewati tahap ini. Jadi ini semacam ‘undian berhadiah’ antara Swiss dan Serbia.

Selama tahap kualifikasi, Serbia ditempatkan bersama dengan Inggris, Austria dan Irlandia, namun mereka berhasil memenuhi syarat untuk piala dunia. Mereka bisa mengumpulkan 2 gol rata-rata di setiap pertandingan dan menampilkan beberapa permainan menyerang yang mengesankan.

Swiss tidak begitu beruntung selama kualifikasi mereka. Mereka kehilangan kualifikasi otomatis tetapi mereka mengakhiri pertandingan dengan 27 poin, memenangkan 9 dari 10 pertandingan yang mereka mainkan. Mereka menunjukkan pertahanan yang baik, kebobolan gol hanya pada tujuh kesempatan.

Pertemuan ini akan menjadi pembicaraan sepanjang turnamen. Swiss belum menciptakan gelombang di dunia sepakbola internasional, tetapi mereka pasti layak mendapatkan pengakuan yang sudah lama ditunggu-tunggu. Berdasarkan pertemuan piala dunia mereka sebelumnya, harapan masih ada untuk mereka setelah berhasil maju ke depan melewati babak penyisihan grup. Mereka tidak mungkin meminta lawqan yang lebih mudah daripada yang satu ini. Tim ini memiliki beberapa pemain berkualitas, namun satu hal yang kurang adalah konsistensi. Mereka tidak memiliki pemain yang merupakan pencetak gol reguler.

Sebaliknya, tim Serbia adalah tim yang sangat percaya diri dan mereka sulit diprediksi. Akhir-akhir ini, sepakbola internasional tidak sempat mencicipi bakat Serbia. Skuad ini belum mendapatkan peluang besar, tetapi kali ini, para pemain Mladen Krstajic berharap untuk mengubah haluan. Mereka harus cakap membuktikan diri terhadap lawan yang kompetitif. Serbia telah menemukan sosok bintang baru mereka di Aleksandar Mitrovic, meskipun ia bukan seorang yang terkenal di dunia pada saat itu. Ia mungkin bisa mencetak gol dengan percaya diri.

Peluang ada bagi kedua tim, jadi sebaiknya kita sama-sama saksikan siapa yang membuat jerami saat matahari bersinar.

 

Leave a Comment