Siapakah Pemenang Piala Dunia FIFA 2018 – Perancis atau Kroasia?

Tanggal 15 Juli 2018 para penonton di Stadion Luzhniki akan menjadi saksi hidup tim mana yang akan mendapatkan mahkota sepakbola terbesar di dunia. Pamor kedua tim ini semakin melambung tinggi setelah berhasil melewati babak semifinal. Kontes ini ibaratnya adu bakat karena tim Perancis dan Kroasia masing-masing tidak lebih rendah dari satu sama lain. Bahkan, kaum awam yang tidak tertarik dengan dunia sepakbola juga tahu bahwa tim Perancis dipenuhi dengan pemain yang terampil dan Kroasia juga memiliki pemain bintang.

Bila kita menilai dari segi bakat, diakui bahwa Perancis memiliki keunggulan diatas Kroasia. Mbappe, Griezmann, Kante, Pogba, mereka sedikit pun tidak mempunyai kekurangan sehingga bisa dikategorikan sebagai pemain bagus. Mereka juga memiliki kiper top bersama dengan bek tengah Umtiti dan Varane. Tim ini benar-benar diisi dengan pemain berbakat.

Sedangkan, tim Kroasia sendiri memiliki Subasic, Lovren, Vida. Mereka memiliki pertahanan yang lebih baik dibandingkan tim Perancis yang tampil pucat dan membosankan. Secara keseluruhan, Perancis beraksi lebih cepat dan lebih baik di lapangan. Pertandingan ini diprediksi cukup sulit, karena pemain Kroasia tidak akan membiarkan Perancis maju sebagai pemenang. Tim Kroasia memiliki pemain hebat seperti Modric dan Rakitic, dimana performa keduanya lebih baik daripada penyerang tim Perancis. Sementara Perancis hanya dinilai bagus di sisi pertahanan tengah. Modric diyakini dapat menangani seluruh pertandingan yang berlangsung selama 90 menit ini, asalkan ia harus selalu waspada terhadap Kante.

Dibandingkan dengan Griezmann, Giroud, dan Mbappe, orang Kroasia tidak memiliki siapa pun yang lebih baik daripada ketiga orang ini, mereka semakin bertambah kuat dan berbahaya  karena adanya Mandzukic dan Perisic di pihak mereka. Keterampilan di lapangan yang bagus dan juga dapat bekerja sama dengan anggota timnya.

Orang Kroasia menunjukkan lebih banyak energi di turnamen daripada tim lawan lainnya, dan tidak ada satu pun pemain yang digantikan saat pertandingan melawan Inggris. Meskipun ini adalah bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi mereka telah mempersiapkan diri untuk hal tersebut. Tim Perancis masih terngiang-ngiang dengan kekalahan mereka di putaran final Euro 2016 di kandang sendiri, pertandingan ini tampaknya diibaratkan sebagai penebusan bagi mereka.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps, adalah salah satu pelatih yang paling berpengalaman dan sangat populer. Tidak ketinggalan, ada Zlatko Dalic yang telah menenun sihir didalam diri tim Kroasia.

Tim Perancis terlihat lebih segar dari Kroasia, karena Kroasia hanya memiliki satu hari lebih sedikit untuk persiapan. Namun, ini hanyalah sebuah prediksi, jadi sebaiknya kita sama-sama menyaksikan secara langsung pertandingan bersejarah antara Perancis melawan Kroasia!

Leave a Comment