Siapa yang akan memimpin antara Islandia dan Kroasia?

Grup D adalah “kelompok kematian” di Piala Dunia 2018 ini. Berisi salah satu tim yang paling berbahaya sepanjang masa, pertandingan grup D akan menjadi tantangan besar bagi setiap tim. Ada 4 tim dalam grup ini, yaitu Argentina, Nigeria, Islandia, dan Kroasia. Pertandingan antara Islandia dan Kroasia yang akan diadakan pada tanggal 27 Juni ini, akan sangat menyenangkan untuk disaksikan.

Berbicara tentang Kroasia, sayangnya, tim ini tidak lolos ke babak yang lebih tinggi di piala dunia sejak tahun 1998. Tapi sekarang Kroasia akan cukup fokus untuk membuat jalan keluar dan menyegel tempat di babak 16 besar. Pepatah mengatakan bahwa singa yang terluka jauh lebih berbahaya dan ini bisa menjadi tantangan besar untuk melawan Kroasia di piala dunia ini.

Islandia tampil mengesankan di Kejuaraan Euro 2016, dan semua mata tertuju pada mereka saat itu. Mereka bermain dengan sangat baik, dan kali ini, Heimir Hallgrimsson harus memastikan agar dapat berhasil melawan standar tinggi untuk lolos dalam pertandingan grup terakhir ini. Islandia menjadi salah satu tim terbaik sepanjang masa dengan sejarah yang baik. Di sisi lain, Kroasia telah memiliki beberapa rekor hebat, yang memperbesar kemungkinan untuk menang dalam grup D.

Pemain Kunci

Islandia – Gylfi Sigurdsson adalah gelandang kreatif untuk tim ini. Pemain ini pernah mengalami musim yang menyengsarakan di Everton, dan ini justru dapat mengubah menjadi banyak peluang untuk menang. Ia mampu mengayunkan permainan apapun untuk mendukung timnya.

Kroasia – Luka Modric memang bukan pemain paling favorit di antara penggemar Kroasia, tetapi ia memainkan peran utama dalam tim ini. Ia menjalankan tugasnya secara perlahan, namun efektif. Sekarang ia telah dipindahkan ke peran lanjutan, jadi akan sangat menyenangkan untuk melihatnya ketika di lapangan.

Kesimpulan

Sebenarnya, akan sulit untuk memprediksi pemenang dari tim dalam kelompok kematian ini. Argentina datang dengan probabilitas 83% untuk menang, sedangkan Kroasia 62%, Islandia 34%, serta Nigeria 21% untuk menang. Bagaimanapun, ini hanyalah sebuah angka, dan orang tidak dapat memprediksi masa depan berdasarkan masa lalu. Akhir kata, semua ini kembali kepada masing-masing tim, hanya saja prediksi menyebutkan Kroasia memiliki peluang lebih besar untuk menang.

Leave a Comment