Siaga 1, Madrid Siap Lepas Gareth Bale

Kabar panas baru saja terjadi, jawara Eropa, Real Madrid diklaim siap melepas mega bintangnya, Gareth Bale di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Meski demikian, bagi klub peminat harus menyiapkan dana super besar, karena pihak EL Real hanya mau melepas Bale dengan mahar 150 juta euro.

Bale menjadi salah satu rekrutan terbaik Madrid, dia datang dari Tottenham Hotspur pada musim 2013 dengan mahar 100 juta euro dengan status sebagai pemain termahal ketika itu. Harga mahal lantas dibayar tuntas oleh Bale dengan mempersembahkan banyak gelar dan yang terbaik adalah 3 kali juara Liga Champions secara beruntun.

Dengan banyak prestasi tak lantas membuat nama Bale terus bersinar, pada kenyataanya dia jarang tampil karena terkendala cedera kambuhan, dan di musim ini Bale kembali harus keluar masuk ruang operasi agar bisa mendapatkan status bebas cedera.

Situasi yang terus berulang telah membuat Madrid mempertimbangkan kembali memperpanjang kontrak Bale. Melihat ini, Madrid diklaim sudah tidak percaya lagi terhadap sang pemain dan siap melepasnya di jendela bursa transfer mendatang.

Musim ini adalah musim dimana Madrid mencapai titik klimaks, Bale menjadi pemain yang paling sering berada dibangku cadangan karena terkendala stamina yang tidak 100 persen bagus. Terbukti, Diego Solari lebih mempercayakan posisi utama kepada Lucas Vazquez dan Vinicius Junior.

Melalui Florentino Perez selaku presiden Madrid, telah menetapkan banderol Bale di angka 150 juta euro. Beruntung bagi Madrid karena sosok Bale masih banyak peminatnya, termasuk Manchester United dan Juventus.

Meski banyak mengundang ketertarikan klub besar, namun belum tentu kedua tim elite Eropa tersebut mau menggelontorkan dana besar sebagaimana nilai jual Bale tidak sebanding dengan kondisi kebugaran sang pemain saat ini.

Adapun Madrid tengah bersiap melakukan perubahan besar-besar pada skuat pemainnya musim depan. Nama-nama besar sudah disiapkan untuk dilego oleh Madrid mulai dari Eden Hazard hingga Christian Eriksen. Isu penjualan Bale pun masuk dalam urutan ini, dimana dana yang didapat dari penjualan Bale akan digunakan untuk mendatangkan Hazard dan Eriksen yang diketahui memiliki nilai jual selangit.

Leave a Comment