Setien Tak Ragu Messi akan Bertahan di Barcelona

Inter Milan tampak sedang mempersiapkan rencana besar untuk menggaet mega bintang Argentina, Lionel Messi. Akan tetapi, pelatih Quique Setien yakin 100 persen bahwa kaptennya itu akan tetap bertahan di Camp Nou.

Isu transfer Messi sebenarnya bukan berita yang baru menguap. Selama beberapa tahun terakhir ini, mega Bintang Argentina berulang kali disebut akan pindah. Dari Manchester City sampai Paris Saint-Germain diklaim sempat berusaha mewujudkan saga transfer ini.

Namun yang terjadi, Peraih Enam Ballon d’Or tersebut memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona sampai saat ini.

Meski demikian, fakta tersebut tak lantas menyurutkan isu transfer yang menggema di media-media Eropa. Terbaru, raksasa Serie A, Inter Milan diyakini akan memanfaatkan situasi sang pemain di Barcelona untuk menggaetnya di bursa transfer mendatang.

Messi diklaim sudah tak nyaman dengan situasinya di Barca, belum lagi kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi di Camp Nou. Selain itu, sang kapten pernah terlibat konflik dengan legenda klub yang kini menjabat sebagai direktur olahraga, Eric Abidal.

Tapi pelatih Quique Setien tak pernah ragu bahwa Messi akan tetap bertahan di Barcelona.

“Tidak, itu tidak akan mungkin terjadi. Lionel Messi dan Barcelona akan selalu bersatu. Seperti itulah yang sebenarnya. Lionel Messi sudah berada di klub selama 20 tahun dan tidak ada yang menjelaskan hal buruk di sini,”

“Dia ikatan yang luar biasa antara Barcelona dan Lionel Messi, sesuatu yang tidak bisa diukur dengan uang,” tegas Quique Setien dikutip dari AS.

Peranan Messi di Barcelona memang sangat vital, bahkan sampai sekarang, dimana usia bintang Argentina tersebut sudah 32 tahun. Setien lantas meminta publik untuk terus mendukung La Pulga.

“Semuanya harus dilakukan agar Lionel Messi mendapatkan dukungan sebaik mungkin sehingga Barcelona dapat terus menang seperti dalam 15 tahun terakhir,” kata Quique Setien.

Pada kampanye musim 2019/20 ini, Lionel Messi telah mencatatkan 19 gol dan 12 assist di ajang la Liga Spanyol. Dengan catatan tersebut, La Pulga memimpin daftar top skorer sementara Liga.

Leave a Comment