Sesumbar Mourinho: Latih Chelsea Itu Sangat Mudah!

Pelatih Tottenham Hotspur sesumbar jelang pertandingan melawan Chelsea, dengan mengatakan bahwa menangani klub London tersebut bukanlah perkara yang sulit.

Chelsea sendiri memang terkenal sebagai tim yang gemar gonta-ganti pelatih. Baru-baru ini, mereka juga memecat Frank Lampard dari kursi manajer, setelah sang mantan pemain baru menangani tim utama selama kurang lebih 18 bulan.

The Blues lantas menunjuk mantan pelatih Paris saint-Germain, Thomas Tuchel untuk menggantikannya. Nah, keputusan tersebut kemudian dipertanyakan Jose Mourinho.

Membandingkan Lampard dengan dirinya semasa masih menangani Chelsea, Mourinho lantas bertanya-tanya. Betapa tidak? Lampar bisa bertahan dalam dua musim tanpa trofi, tapi dirinya dipecat setelah mempersembahkan trofi di dua era berbeda.

Padahal, menurut pelatih asal Portugal ini, sangat mudah untuk menangani Chelsea yang sudah berisi para pemain top. Bukan hanya dia yang membuktikan hal tersebut, tapi juga beberapa pelatih lain seperti Carlo Ancelotti dan Antonio Conte.

“Saya kira tidak terlalu sulit melatih Chelsea sebab saya pernah jadi juara tiga kali, Ancelotti pernah jadi juara, Antonio Conte juga jadi juara. Jadi seharusnya tidak terlalu sulit sebab kami meraih banyak gelar di sana.” kata Mou kepada Sky Sports.

Mourinho menganggap perbedaan Chelsea dengan tim lain adalah skuat yang selalu siap memberikan peluang bagi pelatih untuk membawa tim meraih gelar juara.

“Saya yakin Chelsea akan selalu memiliki pemain-pemain terbaik, skuad terbaik, dan pelatih-pelatih terbaik tentu senang bisa bekerja bersama klub seperti itu,”

“Juga bekerja dengan pemain-pemain yang bisa memberi Anda kesempatan bagus untuk sukses dan meraih gelar.” imbuh Mourinho.

Lebih lanjut, awak media bertanya tentang alasan kenapa Frank Lampard selaku salah satu mantan pemain arahannya malah menemui kegagalan di Chelsea, padahal dulu dia sukses besar disana.

Mengenai ini, Mourinho menganggap seorang pelatih butuh stabilitas, dan tentu saja Lampard sebagai pelatih yang baru ‘kemarin sore’ butuh stabilitas dari pengalaman dia melatih.

“Saya memahami pertanyaan Anda [media], dan tentu pelatih butuh waktu dan butuh kestabilan, sangatlah bagus punya kestabilan,” tutup Mou.

Leave a Comment